Hujan Deras di Bekasi, Banjir Rendam Jalan Kalimalang dan Sejumlah Pemukiman

Minggu, 31 Maret 2019 19:03 Reporter : Adi Nugroho
Hujan Deras di Bekasi, Banjir Rendam Jalan Kalimalang dan Sejumlah Pemukiman Banjir di Bekasi. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bekasi, Jawa Barat sejak siang tadi membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Bahkan, genangan air sampai melumpuhkan Jalan KH. Noer Ali atau Jalur Kalimalang di Kecamatan Bekasi Barat.

Sejumlah warga melaporkan titik-titik banjir di antaranya di Jalan Raya Pondok Cipta, Bekasi Barat sampai dengan Bintara 8. Genangan air mencapai betis orang dewasa, tak sedikit kendaraan yang nekat melintas mogok.

Di Perumahan Jatikramat Estate, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih juga demikian. Air sudah masuk ke teras rumah warga. Demikian pula di Perumahan Bumi Bekasi Baru dan Taman Narogong Indah Kecamatan Rawalumbu.

Banjir juga menggenangi kolong Tol JORR di Jalan KH. Noer Ali, Kecamatan Bekasi Barat. Banjir setinggi 60 cm membuat jalur utama dari Jakarta menuju ke Bekasi lumpuh. Kendaraan yang melintas tak sedikit mogok karena terendam air.

Wakil Satgas BPBD Kota Bekasi, Karsono mengatakan, sejauh ini genangan paling tinggi berada di Perumahan Cahaya Kemang Permai, Kecamatan Pondok Gede. Genangan di sana sudah mencapai 70 centimeter atau sepaha orang dewasa.

"Belum ada yang mengungsi, kami selalu siaga jika ada yang ingin mengungsi untuk membantu evakuasi," ujar Karsono saat dihubungi pada Minggu (31/3).

Karsono menambahkan, genangan di kolong tol JORR Kalimalang juga sudah mulai surut. Dinas terkait menerjunkan pompa portable untuk menyedot air dibuang ke saluran yang ada.

"Air sudah surut, lalu lintas kendaraan normal kembali," ujar dia. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Bekasi
  2. Bekasi
  3. Banjir
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini