Hewan Kurban Seberat 1 Ton dari Jokowi akan Disalurkan ke Muslim dan Non-Muslim NTT

Minggu, 11 Agustus 2019 14:00 Reporter : Ananias Petrus
Hewan Kurban Seberat 1 Ton dari Jokowi akan Disalurkan ke Muslim dan Non-Muslim NTT Sapi Kurban Bantuan Presiden. ©2019 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo membeli beberapa ekor sapi kurban yang disumbangkan ke beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Nusa Tenggara Timur pada Idul Adha tahun ini.

Sapi bantuan Presiden Joko Widodo jenis Ongole itu diserahkan langsung oleh Gubernur Viktor B. Laiskodat, yang diterima oleh Ketua Yayasan Nurul Iman H. Ismail Tasim, lalu disembelih di Masjid Nurul Iman, Oebobo, Kota Kupang, Minggu (11/8) pagi.

Sapi dengan bobot 1.002 Kilogram tersebut dibeli dari seorang petani bernama Mikhael Dethan asal Desa Rebeka, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang. Hewan kurban bantuan Presiden merupakan sapi yang memperoleh posisi kedua, dalam kontes ternak tingkat Provinsi tahun 2019.

Ismail kepada merdeka.com mengatakan, bantuan hewan kurban dari Presiden Joko Widodo sangat membantu fakir miskin dan kaum duafa di Kota Kupang dan sekitarnya.

"Semua umat Islam di Nusa Tenggara Timur, melalui umat masjid Nurul Iman Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, yang hari ini menyerahkan bantuan hewan kurban seberat 1.002 Kilogram. Daging kurban ini akan kami salurkan kepada mereka yang berhak menerima," ungkapnya.

Menurut Ismail, hewan kurban bantuan Presiden akan dibagikan kepada seluruh umat, baik muslim maupun non muslim yang akan dimulai siang ini hingga Senin Besok.

"Selain sapi milik Presiden, hewan kurban yang terkumpul di Masjid Nurul Iman ini untuk sapi sebanyak sebelas ekor dan kambing sebanyak tiga belas ekor," katanya. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini