Hasto Ajak Perajin di Tangerang Menangkan Jokowi dan PDIP

Minggu, 24 Maret 2019 15:21 Reporter : Merdeka
Hasto Ajak Perajin di Tangerang Menangkan Jokowi dan PDIP Peluncuran Official Store Atribut PDIP. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengajak para pengusaha kecil yang tergabung dalam Asosiasi Pengrajin Tangerang (APTA) untuk mengantarkan Jokowi kembali menjadi presiden Indonesia untuk periode kedua. Pesan ini disampaikan Hasto saat menyempatkan diri berkunjung ke acara HUT ke-10 APTA di Tangerang, Banten. Turut hadir mantan Gubernur Banten Rano Karno.

"Sebab kami meyakini dengan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin, terbuka jalan kesuksesan dan kesejahteraan melalui penghormatan terhadap kreativitas anak negeri, semua itu dapat dilaksanakan," kata Hasto di lokasi , Minggu (24/3).

Selain memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Banten dengan perolehan suara 65 persen, dia juga berpesan untuk ikut membawa PDIP kembali menjadi pemenang di pemilu. Sehingga, mewujudkan semangat berdikari, khususnya dalam ekonomi, tak sulit.

"Agar berdikari betul-betul kita tegakkan bersama," jelas Hasto.

Pada kesempatan itu, dia menjelaskan bahwa APTA adalah bukti sebuah solusi ketika krisis ekonomi terjadi. Lewat asosiasi itu, banyaknya karyawan yang di-PHK lalu dididik dengan keterampilan dan didorong berproduksi. Basisnya adalah produk sepatu dan sejenisnya.

Hasto lalu mengingatkan ajaran Proklamator RI soal berdiri di atas kaki sendiri (berdikari). Maka keberadaan APTA menjadi penting untuk terus mendorong tekad berproduksi. "Bahwa rakyat Indonesia harus punya keterampilan dan keunggulan sehingga bisa berdikari," kata Hasto.

Ketua APTA, Widi Hatmoko, menyatakan bahwa keberadaan para pengusaha kecil itu memang berawal dari masifnya PHK besar-besaran di tahun 2008. Para karyawan lalu dilatih dan diedukasi.

"Kini anggotanya sudah punya karyawan sampai 12.000 orang lebih," singkatnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini