Hasil Pemeriksaan, Polisi Tidak Temukan Bekas Kekerasan pada Paskibra Aurel

Selasa, 13 Agustus 2019 17:30 Reporter : Kirom
Hasil Pemeriksaan, Polisi Tidak Temukan Bekas Kekerasan pada Paskibra Aurel Polisi memberikan keterangan terkait kematian Paskibra Aurel. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polres kota Tangerang Selatan memastikan tidak ada tanda bekas kekerasan pada jenazah Aurellia Qurratu Aini (16), calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kota Tangerang Selatan.

"Terhadap kondisi almarhum sakit sampai meninggalnya, termasuk keterangan dokter dan perawat yang diberikan sama. Tidak ada bekas-bekas kekerasan yang nampak di tubuh almarhumah," tandas kata Kapolresta Tangsel AKBP Ferdy Irawan saat memberikan keterangan kepada wartawan, didampingi Wali Kota Airin Rachmi Diany, Ketua LPAI Seto Mulyadi dan Komisioner KPAI Jasra Putra, Selasa (13/8).

Ferdy menuturkan, korban sebelum mengikuti pelatihan Capaska, dalam kondisi sehat. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya bukti hasil pemeriksaan medis oleh tim Dinkes Paskibra Tangsel.

"Pertama kondisi almarhum pada waktu mengikuti pelatihan dalam keadaan sehat, dinyatakan dari adanya hasil pemeriksaan kesehatan oleh Dinkes," tandas Ferdy.

Aurel merupakan pelajar kelas 12 SMA Al Azhar BSD. Selama masa pelatihan tanggal 9 sampai 31 Juli, dilatih oleh Purna Paskibraka Tangsel.

"Bahwa almarhumah melaksanakan pelatihan Paskibra dilatih oleh PPI yang ditunjuk Pemkot. Keterangan pelatih senior PPI, menyebutkan pola pelatihan yang diberikan ada latihan meningkatkan disiplin mereka dalam hal baris berbaris," ucapnya.

Pada proses penyelidikan selama 12 hari sejak meninggalnya Aurel, polisi telah memeriksa 30 orang yang terlibat dalam pelatihan Capaska tingkat Tangsel, di antaranya adalah pelatih PPI dan rekan-rekan Aurel yang menjadi peserta.

"Dapat kami tegaskan sekali lagi, Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Kita belum menemukan aksi penganiayaan dan tindakan kekerasan yang dialami almarhumah," ucap dia. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Anggota Paskibraka
  3. Aurel Qurrota Ain
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini