Hasil Lab Negatif, 2 Orang PDP Virus Corona di RSUP Persahabatan Akan Dipulangkan

Jumat, 13 Maret 2020 15:42 Reporter : Merdeka
Hasil Lab Negatif, 2 Orang PDP Virus Corona di RSUP Persahabatan Akan Dipulangkan Ruang isolasi pasien corona di RSUP Persahabatan. ©2020 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Sebanyak 16 pasien masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP Persahabatan. Sebelas pasien dengan status pengawasan atau PDP, sedangkan sisanya telah dinyatakan positif virus corona.

Dokter Spesialis Paru RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, mengatakan dari 11 orang PDP, dua di antaranya akan dipulangkan. Namun waktunya masih belum ditentukan.

"Di antara 11 ini, ada rencana dua yang akan pulang," ujar Erlina Burhan di RSUP Persahabatan, Jumat (13/3).

Menurut Erlina, dua pasien tersebut sudah dinyatakan negatif dari Covid-19. Selain itu, katanya, ada juga empat pasien baru yang akan masuk.

"Tapi ada waiting list, empat orang yang mau masuk," kata dia.

Erlina mengatakan, dari 5 pasien yang positif Covid-19 mengalami gejala yang berbeda-beda. Ada yang menunjukkan perbaikan, tetapi ada juga yang menunjukkan gejala kian parah.

"Kondisinya dengan keluhan cukup berat, sesak, batuk, dan sesaknya makin bertambah. Ada yang membaik dan ada yang bertambah keluhannya. Ada dua yang membaik," kata dia.

Tak hanya pasien positif Covid-19 yang menunjukkan gejala kian parah. Pasien PDP juga ada yang menunjukkan hal serupa.

"Bahkan yang PDP juga bertambah berat keluhannya. Kita belum bisa tahu apakah ini karena virus atau keluhan sakit lainnya. Karena ada pasien yang juga kena diabetes," kata dia.

Reporter: Fachrur Rozie

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini