Gibran Persilakan Warga Solo Gelar Acara 17 Agustus di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 15 Agustus 2022 13:31 Reporter : Yan Muhardiansyah
Gibran Persilakan Warga Solo Gelar Acara 17 Agustus di Tengah Pandemi Covid-19 Gibran Siapkan Kejutan di Opening Ceremony ASEAN Para Games. ©2022 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersilakan warganya untuk mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati 17 Agustus di tengah pandemi Covid-19. Namun, dia mengingatkan agar acara yang dibuat tetap disertai kepatuhan pada protokol kesehatan.

"Silakan, mau tirakat, lomba di kampung, mau upacara di tempatnya masing-masing, silakan," kata Gibran di Solo, Senin (15/8).

Ia juga mengizinkan setiap sekolah menyelenggarakan upacara Hari Kemerdekaan RI. Kegiatan itu dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

2 dari 2 halaman

Acara Pemkot Surakarta

Pemerintah Kota Surakarta juga akan menggelar sejumlah kegiatan dan upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus di Lapangan Sriwedari Solo. "Kan sudah dua tahun nggak upacara. (Untuk memperingati 17 Agustus) akan ada juga pawai pembangunan," jelasnya.

Gibran masih enggan menyampaikan rincian kegiatan pada pawai pembangunan itu. "Jangan dibocorkan semua. Nanti saja saat hari H, kan ada rangkaiannya semua," katanya seperti dilansir Antara.

Mengenai kegiatan Hari Kemerdekaan yang berpotensi menimbulkan keramaian masyarakat, ia tidak mempermasalahkannya. "Kemarin kan ramai terus, ada APG (ASEAN Para Games), ada konser (Dream Theater), namun tetap harus prokes," imbaunya.

[yan]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini