Gibran Mengaku Tidak Ada Persiapan Khusus Jelang Pelantikan Jadi Wali Kota Solo

Selasa, 23 Februari 2021 21:03 Reporter : Arie Sunaryo
Gibran Mengaku Tidak Ada Persiapan Khusus Jelang Pelantikan Jadi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. ©2020 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akan dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo periode 2020-2024, Jumat (26/2). Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama dengan kepala daerah terpilih lain.

Balai Tawangarum yang ada di lantai dua Kantor Wali Kota Solo akan menjadi lokasi pelantikan putra Presiden Joko Widodo dan wakilnya. Dijadwalkan pukul 9.00 WIB, suami Selvi Ananda itu bakal diresmikan menjadi orang nomor satu di Kota Bengawan.

Kepada wartawan, Gibran mengaku tidak melakukan persiapan khusus menjelang pelantikan.

"Enggak ada persiapan khusus," ujar Gibran singkat melalui pesan WhatsApp, Selasa (23/2).

Jauh sebelumnya Gibran juga telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh. Namun pertemuan tersebut digelar secara tertutup. Ia juga enggan menyebutkan, siapa saja tokoh-tokoh dimaksud.

"Sudah ada beberapa tokoh. Pertemuan-pertemuan tertutup," ujar Gibran saat ditemui di gedung DPRD Kota Solo, Senin (25/1).

Gibran mengatakan, para tokoh dan orang-orang berpengaruh tersebut akan digandeng untuk pemulihan ekonomi Kota Solo. Seperti sudah pernah dikatakan sebelumnya lanjut Gibran, yang terpenting dalam pemerintahan nanti adalah vaksinasi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

Gibran juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan mantan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo dan mantan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. Termasuk dengan Sekda dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Namun pertemuan tersebut juga dilakukan secara tertutup.

"Kita pingin lah semuanya smooth, itu aja," katanya.

"Enggak ada persiapan khusus. Kalau pakaian, seragam-seragam kan sudah diurus bagian umum. Sudah pengukuran, sudah siap semua," katanya lagi.

Terpisah, Pelaksana Harian Wali Kota Solo Ahyani menyampaikan, terkait persiapan pelantikan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Gibran. Termasuk baju yang akan dikenakan saat pelantikan di Balai Tawangarum, Balai Kota tersebut. Baik baju untuk Gibran maupun Teguh Prakosa.

"Sudah komunikasikan semuanya. Nanti yang akan melantik Gubernur Jateng secara virtual," terangnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini