Gempa terasa kencang di Jakarta, karyawan di gedung tinggi dievakuasi

Selasa, 23 Januari 2018 14:13 Reporter : Ramadhian Fadillah
Gempa terasa kencang di Jakarta, karyawan di gedung tinggi dievakuasi Gempa di Jakarta. ©2018 Merdeka.com/Djoko Poerwanto

Merdeka.com - Gempa 6,4 skala richter mengguncang kawasan Lebak Banten. Gempa ini dirasakan keras hingga Jakarta yang hanya berjarak sekitar 150 km dari pusat gempa.

Para karyawan di gedung-gedung tinggi dievakuasi keluar gedung. Gempa pukul 13.34 WIB ini mengejutkan mereka yang tengah berada di dalam gedung.

"Saya lagi kerja, tiba-tiba gempa terasa keras. Lampu sampai goyang-goyang. Saya pasrah saja, apalagi kantor saya di lantai 28," kata Djoko, seorang karyawan yang berkantor di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/1).

Beberapa menit kemudian, pengelola gedung meminta semua orang yang berada di dalam untuk keluar demi alasan keamanan. "Ada instruksi dari gedung untuk evakuasi. Untungnya kita masih bisa pakai lift," kata dia.

Di kawasan Kuningan hampir seluruh gedung tinggi melakukan tindakan serupa. Mereka berkumpul di luar gedung, ada juga yang mencoba menjauh dari kawasan itu.

Setelah sekitar 30 menit, pengelola gedung baru mengizinkan mereka masuk kembali. Hingga kini belum diketahui total kerugian yang ditimbulkan akibat gempa. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini