Fahira Idris Ngaku Diminta Warga untuk Laporkan Ade Armando ke Polisi

Senin, 4 November 2019 14:47 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Fahira Idris Ngaku Diminta Warga untuk Laporkan Ade Armando ke Polisi Anggota DPD Fahira Idris Polisikan Ade Armando. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris melaporkan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Ade Armando ke polisi. Pelaporan itu lantaran Ade Armando yang mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan wajah Joker di akun Facebooknya.

Fahira merasa tindakannya untuk dapat menyemangati masyarakat lain dalam membela kebenaran. Ia bahkan akan melakukan hal yang sama siapapun gubernurnya.

"Kalaulah di foto itu bukan foto Pak Anies saya akan lakukan hal yng sama. Jadi di sini bukan soal Pak Aniesnya ini soal foto pimpinan kita gubernur kita yang dirusak. Nah semangat ini yang ingin saya tularkan ke teman-teman lain di daerah lain," ucap Fahira di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/11).

Fahira melakukan ini bukan karena suruhan Anies, melainkan adanya warga yang mengadukan padanya namun tak berani melaporkan kasus ini.

"Saya lakukan ini bukan karena saya ditelepon beliau bukan juga saya menelepon beliau. Saya hari itu tanggal 1 Oktober diminta warga, saya sebenarnya sudah bilang kalian saja yang ke polisi kata mereka 'aduh kita enggak berani, kita takut ibu ini kan wakil kita, ibu saja ke sana'. Jadi saya mewakili warga DKI Jakarta yang di mana muka dari Gubernur DKI Jakarta dengan baju resminya dirusak," katanya.

Fahira tak terbayang bila hal ini tidak diadukan. Nantinya akan menjadi pengulangan dan tidak memberi efek jera pada pelakunya.

Sebelumnya, Fahira Idris, melaporkan akun Facebook atas nama Ade Armando atas dugaan perubahan terhadap bentuk dokumen dan atau informasi elektronik atas foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Laporan tersebut terdaftar dalam nomor laporan LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, tanggal 1 November 2019. [eko]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini