Fadli Zon akan Investigasi Caleg Gerindra Terkait Aksi di Asrama Mahasiswa Papua

Rabu, 21 Agustus 2019 18:51 Reporter : Erwin Yohanes
Fadli Zon akan Investigasi Caleg Gerindra Terkait Aksi di Asrama Mahasiswa Papua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon akan menginvestigasi keterlibatan Tri Susanti alias Susi, salah satu calon anggota legislatif (Caleg) yang menjadi koordinator dalam aksi di asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

Hal ini dikatakan Fadli Zon saat mengunjungi asrama yang terletak di Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/8). Dia menyatakan, kasus mahasiswa Papua di Surabaya ini masih menjadi perhatian legislatif, utamanya dari dapil Papua dan Papua Barat.

Sebagai Wakil Ketua DPR, hingga kini pihaknya pun masih berupaya melakukan pengumpulan informasi dengan datang, mendengarkan serta menemui para mahasiswa dan Pemda Jatim maupun pihak terkait.

"Kita mau mendengarkan langsung apa yang sesungguhnya terjadi. Tidak hanya yang berseliweran dari media atau di sosial media. Ini dalam rangka untuk itu, tugas pengawasan," ujarnya, Rabu (21/8).

Dikonfirmasi soal keterlibatan Mak Susi sebagai Korlap Ormas Surabaya, Fadli Zon mengaku tidak tahu. Namun ia memastikan akan melakukan investigasi terkait dengan hal tersebut.

"Saya enggak pernah tahu itu, nanti akan kita investigasi," terangnya.

Sebelumnya, Susi sempat meminta maaf kepada masyarakat Papua. Namun Susi menegaskan tindakannya dengan Ormas Surabaya mendatangi asrama mahasiswa untuk meluruskan isu pembuangan dan perusakan tiang berbendera merah putih.

Susi juga membantah melontarkan kalimat rasis hingga melakukan pengusiran kepada mahasiswa Papua.

Nama Susi sendiri sempat menjadi sorotan pada perhelatan pemilihan presiden lalu, karena ia menjadi salah satu saksi dari Partai Gerindra di persidangan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi. Dia merupakan salah satu Caleg Partai Gerindra di Surabaya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini