Duel Maut Lansia di Jeneponto, Satu Orang Tewas

Rabu, 26 Mei 2021 07:03 Reporter : Ihwan Fajar
Duel Maut Lansia di Jeneponto, Satu Orang Tewas Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang lanjut usia (lansia) bernama Sunusi (69) ditemukan tewas dalam kondisi penuh bacokan dan bersimbah darah di kebun jagung di Arungkeke, Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (25/5). Sunusi ditemukan tewas usai duel senjata tajam dengan terduga pelaku bernama Lolo (61).

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Jeneponto, Ajun Komisaris Syahrul, mengatakan pihaknya sudah menangkap pelaku pembunuhan. Saat ini, Lolo sedang menjalani pemeriksaan intensif untuk mengetahui penyebab kejadian.

"Pelaku sudah diamankan untuk menjalani proses hukum," ujarnya kepada merdeka.com.

Syahrul menjelaskan, kronologi insiden berdarah tersebut terjadi pada pukul 16.30 WITA. Berdasarkan keterangan pelaku, kata Syahrul, mereka bertemu di Jalan Tani sesaat sebelum kejadian. Di situ, korban menantang pelaku untuk berduel.

"Keterangan dari pelaku, bahwa pada awalnya mereka bertemu di Jalan Tani. Setelah bertemu maka korban mengatakan Kanne Minne' (Di sinimi-ini). Setelah itu korban langsung mengambil sebilah parang yang diselipkan di pinggang," tuturnya.

Saat itu, parang milik korban melukai lengan kanan pelaku. Tak terima, pelaku yang juga membawa parang membalas tebasan tersebut.

"Sehingga korban terluka hingga mengakibatkan meninggal dunia di TKP," ucapnya.

Syarul menambahkan, untuk motif terjadinya duel tersebut masih didalami. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penganiayaan
  3. Jeneponto
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini