Dua Warga Depok Terpapar Subvarian Omicron, Satu Pasien masih Isolasi

Rabu, 29 Juni 2022 16:08 Reporter : Nur Fauziah
Dua Warga Depok Terpapar Subvarian Omicron, Satu Pasien masih Isolasi Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Warga Kota Depok yang terpapar subvarian Omicron BA.5 bertambah dua orang. Dua kasus baru tersebut diketahui adalah warga yang tinggal di Kecamatan Sawangan dan Cinere.

"Berdasarkan laporan 27 Juni kemarin, ditemukan kembali warga yang terkonfirmasi subvarian Omicron BA.5 di Kecamatan Sawangan dan Cinere," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati, Rabu (29/6).

Dari dua kasus tersebut, satu di antaranya dinyatakan sudah negatif. Sehingga satu kasus tersebut sudah tidak menjalani isolasi. Sedangkan satu kasus lainnya masih menjalani masa isolasi.

"Yang berdomisili di Kecamatan Sawangan masih menjalani isolasi, dan yang berdomisili di Kecamatan Cinere sudah negatif," tukasnya.

Terhadap keluarga dan orang yang kontak erat dengan dua kasus tersebut, pihaknya sudah melakukan tracing. Dari hasil swab diketahui negatif. "Anggota keluarga yang melakukan kontak erat sudah diswab dan hasilnya negatif," ujarnya.

Sebelumnya, diketahui juga ada dua warga Depok yang juga terpapar subvarian ini. Mereka tinggal di Kecamatan Tapos dan Beji. Namun keduanya kini sudah dinyatakan selesai isolasi. Sehingga total warga yang terpapar subvarian BA.5 hingga kini sebanyak empat orang.

Mary mengimbau agar warga memperketat protokol kesehatan. Mengingat jumlah kasus Covid-19 di Kota Depok beberapa hari ini mengalami peningkatan. "Sesuai imbauan Bapak Wali Kota, kami minta kepada masyarakat untuk memperketat prokes sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," imbaunya.

Dia juga menganjurkan jika mengalami sejumlah gejala untuk segera melakukan pemeriksaan. Antara lain mengalami demam, batuk, pilek atau hidung tersumbat, sakit tenggorokan atau tenggorokan gatal dia mengimbau agar segera melakukan pemeriksaan. "Segera periksa dan lakukan swab untuk mengetahui kondisi kesehatan," tutupnya.

Baca juga:
Moeldoko: Pandemi Belum Berakhir, Ojo Kesusu Lepas Masker
Alasan Pemerintah Tak Batasi Aktivitas Masyarakat Meski Covid-19 Naik Lagi
Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pakistan Kembali Wajibkan Masker Saat Penerbangan Domestik
Data Kasus Covid-19 di Indonesia 27 Juni 2022
Uji Klinik Vaksin Merah Putih Unair Memasuki Fase Tiga
Covid-19 Melonjak, Pemerintah Klaim Sudah Siapkan Pencegahan dan Pengendalian
Update Pasien Covid di Wisma Atlet Per 27 Juni 2022: Berkurang 4, Tersisa 115 Orang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini