Diundang PKB ke DPR, Zaskia Gotik ditantang baca Pancasila

Kamis, 7 April 2016 16:18 Reporter : Marselinus Gual
Diundang PKB ke DPR, Zaskia Gotik ditantang baca Pancasila Zaskia Gotik. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Sejak diduga melakukan pelecehan terhadap lambang negara, Zaskia Gotik mulai belajar apa itu Pancasila. Dirinya mengakui, lantaran pendidikannya hanya sampai Sekolah Dasar (SD), pemilik Goyang Itik itu tidak hafal dengan isi Pancasila.

Zaskia hadir dalam acara sosialisasi Pancasila di Gedung Nusantara V DPR atas undangan Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Dia ditantang Politisi PKB untuk membacakan teks Pancasila.

"Coba dong neng Zaskia, bacakan Pancasila di sini," ujar Anggota DPR FPKB, Arzetti Bilbina, Kamis (7/4).

Mendapat tantangan itu, Zaskia tersenyum dan menerima tantangan dengan tanpa ragu. Terlihat dia lancar memimpin pembacaan Pancasila di acara tersebut.

"Kurang kompak nih. Yuk, Pancasila," demikian Zaskia memberi aba-aba.

Usai berhasil baca Pancasila, Zaskia mendapatkan tepuk tangan dari sejumlah angota dewan, termasuk beberapa seniman yang hadir di dalam ruangan tersebut.

Diketahui, pedangdut Zaskia Gotik baru saja mendapat masalah lantaran telah melakukan pelecehan pada lambang negara. Atas perbuatannya itu, pelantun Bang Jono ini sempat berurusan dengan polisi.

Wanita yang sering disapa Neng ini terus meminta maaf agar masalahnya cepat selesai. Meskipun telah melakukan pelecehan negara, justru ada kabar baru bahwa Zaskia akan dinobatkan sebagai duta Pancasila.

"Terserah orang mau ngomong apa nanti. Kalau diminta jadi duta itu (Pancasila) Neng dengan senang hati. Kemarin Neng nggak tahu lambang Pancasila, terus Neng buka-buka internet, sedikit demi sedikit belajarnya," kata Zaskia, saat ditemui di bilangan Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (6/4). [rhm]

Baca juga:
Usai hina lambang negara, Zaskia Gotik jadi duta Pancasila?
Ditanya Pancasila sila 1 sampai 5, apa Zaskia Gotik sudah hafal?

Belum dimaafkan publik, Zaskia Gotik pasrah

Gerilya Zaskia Gotik biar tak masuk penjara gara-gara hina Pancasila

PBB geram sampai bandingkan Ahok dengan Zaskia Gotik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini