Disiarkan Langsung, Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Besok Pagi

Selasa, 12 Januari 2021 13:20 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Disiarkan Langsung, Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Besok Pagi Jokowi Hadiri HUT PDIP ke-48. ©2021 Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan divaksinasi Covid-19 pada Rabu (13/1) besok. Hal tersebut seiring dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) vaksin corona produksi Sinovac.

"Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi," kata Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi, Selasa (12/1).

Bey belum merinci apakah Jokowi akan divaksinasi di Istana Jakarta atau Bogor. Dia menjelaskan, nantinya vaksinasi tersebut akan disiarkan secara langsung.

"Besok saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming. Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok," ungkap Bey.

Sebelumnya Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi Covid-19 akan dimulai hari Rabu (13/1) lusa. Vaksinasi dimulai dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Mengenai vaksinasi Insya Allah bapak ibu kita akan mulai di hari Rabu dan akan dimulai oleh bapak presiden," katanya saat jumpa pers lewat akun sekretariat presiden, Selasa (11/1).

Budi bilang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memutuskan bahwa vaksin Covid-19 halal. Pemerintah kini tinggal menunggu persetujuan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini