Diperiksa KPK, Plt Gubernur Sulsel Dicecar Pertanyaan Terkait Proyek Strategis

Selasa, 23 Maret 2021 18:46 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Diperiksa KPK, Plt Gubernur Sulsel Dicecar Pertanyaan Terkait Proyek Strategis Plt Gubernur Sulsel Diperiksa KPK Terkait Kasus Nurdin. ©2021 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga pelaksana tugas Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman mengaku diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seputar proyek strategis serta internal prosedur pemerintahan.

"Tadi kita dipanggil sebagai saksi. Pertanyaannya terkait proyek-proyek strategis di Sulsel serta internal prosedur pemerintahan," kata Sudirman dalam keterangannya kepada wartawan Makassar, Selasa (23/3).

Dia diperiksa sebagai saksi kasus Nurdin Abdullah di gedung KPK bersama tiga saksi lainnya yakni Andi Gunawan, Petrus Salim dan Thiawudy Wikarso. Ketiganya dari pihak swasta.

Dia enggan merinci lebih lanjut mengenai materi pemeriksaan di KPK. "Karena itu ranah KPK, silakan tanya ke internal KPK," ujarnya singkat.

Sebelumnya, pemeriksaan Andi Sudirman Sulaiman dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan Gubernur nonaktif Sulsel Nurdin Abdullah (NA). "Saksi Andi Sudirman Sulaiman (Wakil Gubernur Sulawesi Selatan) diperiksa untuk tersangka NA," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (23/3).

Selain Andi Sudirman Sulaiman, tim penyidik juga akan memeriksa tiga saksi lainnya dari pihak wiraswasta, yakni Andi Gunawan, Petrus Yalim, dan Thiawudy Wikarso. Serupa dengan Andi, ketiganya juga akan diperiksa untuk tersangka Nurdin Abdullah. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini