Dikawal ondel ondel, ribuan kader PDIP jalan kaki menuju KPU

Selasa, 17 Juli 2018 13:58 Reporter : Merdeka
Dikawal ondel ondel, ribuan kader PDIP jalan kaki menuju KPU PDIP jalan Kaki. ©Liputan6.com/moch harunsyah

Merdeka.com - Ribuan kader PDI Perjuangan menggelar aksi jalan kaki dari kantor DPP di Menteng, Jakarta Pusat, menuju kantor KPU Pusat yang berjarak hanya sekitar 2 kilometer. Sambil berjalan mereka terus menyanyikan lagu merah putih yang dipopulerkan Band Cokelat.

Pantauan di lapangan, Selasa (17/7) ribuan kader tersebut memakai pernak pernik partai. Mulai dari kepala banteng sampai seragam partai yang didominasi warna merah. Deretan wanita cantik juga hadir dalam barisan sambil memegang bendera merah putih.

Seperti diketahui hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di ruang utama KPU Pusat. PDIP dijadwalkan mendaftar pada pukul 13.30 WIB.

pdip jalan kaki

PDIP jalan Kaki ©Liputan6.com/moch harunsyah

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut partainya akan membuat kejutan untuk masyarakat saat pendaftaran tersebut.

"PDIP menilai bahwa Sistem Pencalonan (SILON) KPU mampu memberikan kemudahan di dalam pendaftaran. Daftar caleg memuat informasi strategis terkait dengan konsepsi dan strategi Partai di dalam menjalankan fungsi rekrutmen dan kaderisasi kepemimpinan. Karena itulah sebagian data terkait dengan para tokoh nasional tersebut. Kami input pada saat akhir, agar element of surprise-nya semakin kuat," ucap Hasto dalam keterangannya, Senin (16/7).

Reporter: Moch Harunsyah
Sumber: Liputan6.com [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini