Dikawal Densus 88, Mantan Polwan Terlibat Terorisme Dipulangkan ke Maluku Utara

Jumat, 1 Juli 2022 23:31 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah
Dikawal Densus 88, Mantan Polwan Terlibat Terorisme Dipulangkan ke Maluku Utara Mantan Polwan Terlibat Teroris Bebas. Antara

Merdeka.com - Mantan anggota Polwan Polda Maluku Utara berinisial NOS, yang menjalani hukuman di Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Banten, karena tindak pidana terorisme, dipulangkan ke Malut setelah mendapatkan pembebasan bersyarat. Kepulangan NOS ke Ternate dikawal Densus 88 setelah berkoordinasi dengan Kemenkum HAM.

NOS mendapat pembebasan bersyarat sebagai terpidana tindak pidana terorisme pada Selasa (28/6).

"NOS meninggalkan Bandara Sultan Babullah dan menuju Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas IIA Ternate di Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Ternate Selatan untuk melaporkan diri," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil di Ternate, Jumat (1/7).

2 dari 2 halaman

NOS ditangkap Densus 88 Antiteror atas keterkaitannya dengan jaringan terorisme Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan telah divonis penjara 3 tahun 6 bulan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, NOS tiba di Bandara Babullah Ternate pada Selasa (28/6) sekira pukul 14.03 WIT.

NOS menggunakan pesawat udara Lion Air (JT978) rute Jakarta-Makassar-Ternate. Mantan Polwan berpangkat Bripda ini dikawal anggota Densus 88 Mabes Polri dan anggota Polda Malut.

NOS dibebaskan berdasarkan Surat PB Nomor W12.PAS.PAS3.PK.01.01.02-1223 tanggal 25 Juni 2022 yang ditandatangani Kepala Lapas Perempuan Tangerang Esti Wahyuningsih. Saat kedatangannya, perempuan asal Halmahera Selatan ini dijemput kakak kandung perempuannya. Demikian dikutip Antara. [gil]

Baca juga:
Rektor Unhan: Pancasila Harus Masuk ke Lembaga Pendidikan, Tangkal Ideologi dari Luar
Kemenkumham: 321 Napi Terorisme Menyatakan Setia pada NKRI per 2016 hingga Mei 2022
Kelompok Teroris Cari Dana Memanfaatkan Sifat Dermawan Warga Indonesia
Momen Jenderal TNI Andika Ditemani Dua Kawan Lama Cek Operasi Sikat Teroris di Poso
Penangkapan 3 Terduga Teroris di Bima NTB Antisipasi Gangguan Selama Presidensi G20
Aksi Satgultor TNI Lumpuhkan Teroris di Hotel Mercure Ancol
BNPT sebut Wilayah Cirebon Rawan Terorisme

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini