Dijemput Mobil Polisi, Ratusan Anak Sekolah di Kupang Divaksinasi Covid-19

Kamis, 16 September 2021 10:37 Reporter : Ananias Petrus
Dijemput Mobil Polisi, Ratusan Anak Sekolah di Kupang Divaksinasi Covid-19 Ratusan Anak Sekolah di Kupang Divaksin. ©2021 Merdeka.com/Anansias Petrus

Merdeka.com - Ratusan siswa SMP dan SMA di Kecamatan Kupang Tengah dan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, memenuhi gerai vaksin Satuan Lalu Lintas Polres Kupang. Satuan Lalu Lintas menggelar gerai mampir vaksin Presisi dalam rangka HUT lalu Lintas ke 66 tahun 2021.

Kegiatan vaksinasi anak yang dipusatkan di parkiran kantor satuan lalu lintas Polres Kupang ini dimulai sejak Selasa (14/9).Pada hari pertama pelaksanaan vaksin dosis pertama anak ini, ada 46 siswa yang divaksin. Namun pada hari kedua pelaksanaan vaksin, Rabu (15/9), peserta vaksin membludak.

Empat unit mobil Satuan Lalu Lintas pun menjemput para siswa dari sejumlah sekolah untuk mengikuti vaksin. Para siswa diminta berkumpul di sekolah untuk dijemput mobil polisi agar mendapatkan vaksin. Masing-masing siswa membawa akte kelahiran atau kartu keluarga, guna memudahkan pendataan oleh petugas.

Sebagian siswa-siswi SMP dan SMA datang didampingi orang tua dan guru yang juga ingin divaksin. Sehingga petugas satuan Lalu Lintas Polres Kupang harus menambah kursi dan bangku bagi peserta vaksin.

Glen Bait (14), siswa kelas IX SMPN 1 Kupang Tengah mengaku, mereka diminta guru untuk memanfaatkan moment HUT lalu lintas di Polres Kupang guna mengikuti vaksin.

"Kami diwajibkan vaksin sehingga guru menganjurkan agar kami mengikuti vaksin. Kebetulan Polantas Polres Kupang menggelar vaksin untuk anak maka kami ikut vaksin," ujarnya.

Ia juga merasa sangat terbantu. Selain sudah bisa mendapatkan layanan vaksin, mereka dimudahkan dengan sistem antar jemput.

"Kami sangat terbantu. Kami dijemput dan diantar lagi untuk mengikuti vaksin," katanya.

Ipda Goris F, Kanit Patwal satuan Lalu Lintas Polres Kupang selaku penanggungjawab kegiatan ini mengatakan, vaksinasi digelar selama dua hari.

"Memang kita prioritaskan vaksin bagi anak terutama anak sekolah, namun jika ada orang tua yang mau divaksin dan memenuhi syarat maka kami tetap layani," jelasnya, Kamis (16/9).

Proses penjemputan siswa peserta vaksin pun dilakukan semata-mata untuk memudahkan dan mempercepat pelaksanaan vaksin.

"Kita siapkan kendaraan menjemput dan mengantar siswa sehingga lebih cepat dan ini sebagai bentuk pelayanan kami," pungkas Goris.

Selain kegiatan vaksin, pihaknya juga menggelar donor darah pada Kamis (16/9) hari ini, di kantor dan diikuti 60 anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kupang.

Ada pula kegiatan sosial lain seperti kunjungan ke warakawuri, maupun kepada anggota Sat lantas polres Kupang yang sakit. Pihaknya berharap pelayanan sosial vaksinasi bagi anak sekolah bisa membantu warga yang belum divaksin dan sebagai bentuk dukungan program pemerintah, untuk memperbanyak masyarakat yang mendapatkan vaksin. [ray]

Baca juga:
Mendikbud-Ristek Dorong Pemda Percepat Vaksinasi Guru agar PTM Bisa Digelar
Didampingi Nadiem, Ma'ruf Amin Tinjau PTM Terbatas dan Vaksinasi di Banten
Jokowi Bertolak ke Aceh dan Sumut, Tinjau Vaksinasi hingga Beri Pengarahan Forkopimda
Kemenkes: 42.962.640 Warga Sudah Vaksin Covid-19 Lengkap
Uni Eropa Sumbang 200 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tambahan untuk Negara Miskin

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini