Diduga Tertular Istri, Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Positif Covid-19

Kamis, 17 September 2020 11:31 Reporter : Saud Rosadi
Diduga Tertular Istri, Rektor Universitas Mulawarman Samarinda Positif Covid-19 Ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Rektor Universitas Mulawarman di Samarinda, Kalimantan Timur, Masjaya dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Diduga, dia tertular dari istrinya, Padilah Mante Runa, yang juga Kadinkes Kalimantan Timur. Sang istri lebih dulu terkonfirmasi positif.

Keterangan diperoleh merdeka.com, Masjaya melakukan swab tes pada Rabu (16/9). Swab tes dilakukan setelah istrinya terkonfirmasi positif lebih dulu pada Senin (14/9).

"Iya benar, pak rektor terkonfirmasi positif Covid-19. Kemungkinan tertular dari istrinya," kata Wakil Rektor IV Universitas Mulawarman Samarinda Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, Bohari Yusuf, dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (17/9).

"Pak Rektor ini tanpa gejala, atau ringan. Beliau isolasi mandiri di rumah, dan tetap koordinasi ke kita. Kalau terkejut kabar ini, pasti lah," tambah Bohari.

Bohari menerangkan, sejak lama, kampus menerapkan pola bekerja dari rumah. Otomatis Masjaya tidak ada aktivitas di kampus. "Kita sudah lama WFH (Work From Home)," sebut Bohari.

Meski demikian, pihaknya sudah melakukan swab tes untuk semua yang kontak dengan Masjaya. Mulai dari Sekretaris hingga Pembantu Rektor.

Bohari memastikan, aktivitas kampus khususnya rektorat tidak akan terhenti meski sang rektor tengah dalam kondisi positif Covid-19. "Tidak ada masalah dengan aktivitas kampus," tegas Bohari.

"Covid-19 ini bukan aib kan? Jadi tidak untuk disembunyikan. Justru mesti diketahui, untuk cepat memutus rantai penularan. Jadi, semua yang pernah kontak dengan beliau, agar segera memeriksakan diri," ucap Bohari. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini