Di Kupang, Ahok Berniat Investasi Pakan Ternak hingga Diminta Maju Pilgub 2024

Selasa, 13 Agustus 2019 22:32 Reporter : Ananias Petrus
Di Kupang, Ahok Berniat Investasi Pakan Ternak hingga Diminta Maju Pilgub 2024 Ahok

Merdeka.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditantang untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT). Tantangan tersebut datang dari warga, salah satunya An Waha Kolin, Ketua Kaukus Politik Perempuan Nusa Tenggara Timur. Dia yakin Ahok akan membawa NTT lebih sejahtera dan keluar dari zona merah kemiskinan.

"Saya mau minta bisa tidak Pak Ahok jadi calon gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2014. Kami ingin Pak Ahok bisa menjadi gubernur karena Pak Ahok sudah berhasil pimpin DKI Jakarta, Pak Ahok sudah teruji," kata An Waha Kolin di halaman kantor DPD PDIP NTT, Kupang, Selasa (13/8).

Menanggapi permintaan tersebut, Ahok mengaku tidak bisa mencalonkan diri jadi gubernur karena selain tidak menguasai NTT, juga karena ingin memberi motivasi agar muncul tokoh baru seperti dirinya.

"Saya juga akan temui Pak Gubernur dalam kesempatan ini, kemudian saya juga kenal beliau dan saya ingin mendorong siapapun dia, dia harus memimpin rakyat NTT dengan baik. Nah kalau dia tidak mau, tentu banyak orang berpeluang seperti itu, ada Ibu Emy (Ketua DPD PDIP NTT), dan juga ada Ansy Lema yang penting ada pembuktian," tegasnya.

Dalam safari politiknya di Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan, politisi yang sekarang lebih dikenal dengan nama BTP itu didampingi Anggota DPR terpilih periode 2019-2024, Yohanis Fransiskus Lema serta seluruh pengurus DPD PDIP NTT.

Ahok dijadwalkan berada di NTT selama tiga hari. Selain ingin memperkuat PDIP dan dijadikan ikon politik di wilayah perbatasan, Ahok akan melakukan penjajakan untuk berinvestasi pakan ternak di salah satu kabupaten di Pulau Timor.

Selain itu, dia juga dijadwalkan akan mengunjungi tempat wisata di Soe, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Selatan yang direkomendasikan oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Ahok
  2. Kupang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini