Di KTT APEC, Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Xi Jinping

Minggu, 18 November 2018 08:31 Reporter : Merdeka
Di KTT APEC, Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Xi Jinping Presiden Jokowi bertemu Xi Jinping. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pasific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung di Port Moresby, Papua Nugini.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan jika dirinya senang bisa kembali menggelar pertemuan bilateral dengan Xi Jinping. Selain itu, Jokowi juga mengucapkan selama atas suksesnya penyelenggaraan The First China International Import-Export Expo.

‎"Yang mulia presiden Xi Jinping, senang dapat bertemu kembali. Yang pertama saya ingin mengucapkan selamat atas sukses atas The First China International Import-Export Expo di Shanghai yang berlangsung dengan sukses," ujar dia di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11).

Kemudian, Jokowi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan China untuk bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah. ‎"Kedua, saya ingin sampaikan terima kasih dan simpati yang diberikan untuk bencana di Lombok dan Sulawesi Tengah," lanjut dia.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas perpanjangan kerja sama Bilateral Currency Swap Agreengement (BCSA) antara Bank Indonesia (BI) dan Bank of China.

"Yang mulai, pada kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan empat hal. Yang pertama, saya menyambut baik dan terima kasih atas perpanjangan dan kenaikan nilai dari bilateral currency swap antara Bank Indonesia dengan Bank of China di 16 November 2018," Katanya.

Reporter: Septian Deny
Sumber : Liputan6.com [rhm]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini