Denpasar, kota dengan warga terbanyak foto selfie ke-18 di dunia

Rabu, 12 Maret 2014 12:52 Reporter : Yulistyo Pratomo
foto selfie. ©youtube

Merdeka.com - Selfie, atau foto narsis menjadi trend di seluruh dunia. Tak hanya anak muda, aksi narsis ini sendiri juga menjangkiti orang tua maupun anak-anak. Tak mau ketinggalan, banyak warga Indonesia yang juga ketiban virus selfie.

Kini pertanyaannya, kota manakah yang paling narsis?

Dilansir majalah TIME, Denpasar menjadi salah satu kota besar di mana hampir separuh penduduknya tampil narsis di depan kamera. Tercatat, 75 orang mengambil foto selfie dari 100 ribu orang yang melakukan hal sama.

Tak sekedar mengambil foto selfie, mereka juga mengunggah hasilnya dalam instagram. Hasil ini diperoleh setelah TIME memantau unggahan foto selfie selama lima hari dari 28 Januari-2 Februari 2014 dan 3-7 Maret 2014, pantauan dilakukan 24 jam penuh.

Hasilnya, 402.197 foto yang diunggah dimasukkan dalam kategori selfie, termasuk pula koordinat geografi pengunggahnya. Setelah itu, masih ada beberapa langkah lainnya sebelum menentukan kota paling narsis sedunia.

Usai melalui proses panjang dan menggunakan ukuran 100.000 warga, TIME menetapkan Makati City dan Pasig, Filipina sebagai kota paling narsis. Ada 258 foto selfie per 100 ribu orang.

Disusul Manhattan, New York, Amerika Serikat (202 foto selfie) dan Miami, Amerika Serikat (155 foto selfie).

Kota Denpasar menduduki posisi 18 dunia dan nomor 1 paling narsis untuk Indonesia. Di peringkat kedua terdapat Yogyakarta dengan 51 foto selfie, dan Bandung dengan 33 foto selfie. [tyo]

Topik berita Terkait:
  1. Fotografi
  2. Bali
  3. Selfie
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.