Densus 88 Geledah Tempat Futsal Setelah Rumah Tukang Galon di Tasik

Sabtu, 16 Mei 2020 06:03 Reporter : Mochammad Iqbal
Densus 88 Geledah Tempat Futsal Setelah Rumah Tukang Galon di Tasik Densus Gerebek Tempat Futsal di Tasik. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror kembali melakukan penggeledahan di Kota Tasikmalaya pada Jumat (15/5) malam. Kali ini yang digeledah adalah sebuah tempat futsal yang berada di Kampung Cicariang, Kelurahan Kersamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penggeledahan tempat futsal masih terkait dengan penggeledahan Densus 88 sebelumnya di Kecamatan Indihiang, pada Rabu (13/5). Ketika itu, Densus 88 menggeledah rumah dan tempat berkumpul salah seorang terduga teroris berinisial MR (45).

Tempat futsal yang digeledah diduga menjadi tempat penyimpanan barang milik terduga teroris.

Berdasarkan pantauan di lokasi penggeledahan, sejumlah polisi berpakaian dan bersejata lengkap mengawal proses penggeledahan. Tim Densus 88 didampingi tim identifikasi Polres Tasikmalaya Kota melakukan pemeriksaan di dalam lokasi.

Ketua RT setempat, Toyib mengungkapkan bahwa selama ini tempat futsal di wilayahnya disewa dua orang yang mengaku berasal dari Jawa. "Tapi sejak dua bulan lalu keduanya tidak tinggal lagi di tempat yang mereka sewa. Sebelum puasa kabur," ujarnya usai mendampingi polisi melakukan penggeledahan.

Kedua orang Jawa tersebut, dikatakan Toyib, dikenal sebagai penjaga tempat futsal, namun di luar hal tersebut, ia tidak mengetahuinya lebih dalam. Yang ia ketahui hanya bahwa keduanya mengontrak tempat futsal, dan saat datang pun dua orang tersebut melapor kepadanya dan menyampaikan bahwa mereka menyewa tempat futsal di sana.

"Walau sempat melapor, keduanya jarang berinteraksi dengan warga di sini. Tapi memang juga tidak terlihat kegiatan mencurigakan di tempat futsal itu," katanya.

Penggeledahan tempat futsal sendiri setidaknya berlangsung sekitar satu jam. Dalam penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga milik terduga teroris. Barang tersebut pun langsung dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk diperiksa lebih lanjut. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini