Dendam karena Dimintai Uang, Remaja di Ogan Ilir Bunuh Pemalak

Selasa, 13 April 2021 13:37 Reporter : Irwanto
Dendam karena Dimintai Uang, Remaja di Ogan Ilir Bunuh Pemalak borgol. shutterstock

Merdeka.com - Tak terima dimintai uang secara paksa, seorang remaja berisinial DI (17) nekat membunuh pemalak yang usianya lebih tua darinya, Azahri (24). Pelaku ditangkap dalam pelariannya menjelang sahur dini hari tadi.

Pembunuhan itu bermula dari aksi Azahri yang memalak DI saat makan di warung di Pasar Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (12/4) pukul 17.00 WIB. Meski sempat ribut, upayanya memeras tidak berhasil.

Azhari kemudian pergi pun mengendarai sepeda motor bersama temannya ke arah konter pulsa yang masih berada di pasar. Tiba-tiba DI memepet sepeda motor mereka. Remaja itu menusuk bagian dada kanan korban.

Warga mengevakuasi korban ke puskesmas. Namun nyawanya tak dapat tertolong.

Polisi langsung bergerak mengejar DI yang melarikan diri. Remaja itu ditangkap dalam pelariannya di sekitar Taman Pancasila Indralaya, Ogan Ilir, Selasa (13/4) pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, petugas melakukan pengadangan dan penyisiran setelah mengetahui tersangka kabur ke arah Palembang.

"Tersangka kami amankan dini hari tadi, dia bermaksud kabur," ungkap Kasatreskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara.

Saat diperiksa, DI mengaku nekat membunuh karena tak terima dimintai uang secara paksa saat makan di warung. Dia menaruh dendam sehingga membuntuti korban begitu keluar warung.

"Korban memalak uang untuk beli rokok, mereka sempat ribut karena tidak diberikan tersangka," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. Barang bukti diamankan sepeda motor tersangka yang digunakan saat penusukan.

"Untuk pisaunya sudah dibuang tersangka ke sungai dari atas jembatan, tapi tetap kami lakukan pencarian," pungkasnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini