Demo Mahasiswa di Kendari, Polisi Cek Proyektil Ditemukan di Rumah Warga

Jumat, 27 September 2019 13:42 Reporter : Nur Habibie
Demo Mahasiswa di Kendari, Polisi Cek Proyektil Ditemukan di Rumah Warga Rilis Hasil Investigasi Kasus Novel Baswedan. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Moh. Iqbal mengatakan polisi sedang menyelidiki temuan proyektil di rumah seorang warga pascademo mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara. Penyelidikan juga akan ditelusuri kaitan tewasnya mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Himawan Randi (19) dengan luka tembak.

"Saat ini juga sedang dilakukan penyelidikan atas informasi seorang ibu atau perempuan tertembak dimana jarak antara rumah tempat ibu itu berada dengan lokasi demonstran 2-3 km," kata Iqbal kepada wartawan di kantornya, Jumat (27/9).

Di lokasi ibu tersebut, kata Iqbal, ditemukan proyektil. Sedangkan, di lokasi Randi ditemukan terkapar tidak didapati proyektil.

"Saya tambahkan lagi, bukan membuka membuat terang insiden ini tidak sebatas autopsi tapi harus ada uji balistik karena dua orang itu (korban) masuk dan keluar tembakannya tidak ditemukan proyektil. Yang ditemukan proyektil di (tempat) ibu itu," tutur Iqbal.

"Semoga barbuk proyektil itu dapat membuat terang insiden ini," tambahnya.

Selanjutnya, kata Iqbal, polisi akan melakukan uji balistik proyektil berasal dari senjata jenis apa. "Tetapi info ini masih dugaan tentang ibu tadi. Jarak rumahnya 3 kilometer dari lokasi demonstrasi dan tembakan itu mungkin dugaan rekoset dari atas," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini