Dedi Lelang Mini Cooper Merah, Harga Ditentukan Bukalapak

Senin, 17 Desember 2018 14:47 Reporter : Kirom
Dedi Lelang Mini Cooper Merah, Harga Ditentukan Bukalapak Dedi Heriyadi. ©2018 Merdeka.com/Devi

Merdeka.com - Dedi Heriyadi (36) terpilih menjadi pembeli mobil Mini Cooper hanya dengan harga Rp 12.000 saat gelaran Harbolnas 12.12 di Bukalapak. Mobil bercat merah itu masih terparkir di halaman markas Bukalapak. Dedi mengaku akan menjual mobil yang baru dibelinya.

"Saya enggak jadi bawa pulang, karena pajaknya tinggi," kata Dedi saat acara penyerahan hadiah Harbolnas 12.12 di Kantor Bukalapak, Plaza City View, Jakarta, Senin (17/12).

Dedi sudah berhitung pajak yang harus dibayar untuk bisa membawa pulang mobil mewah itu. Dia menghitung, pajak yang harus dibayar lebih dari Rp 200 juta.

"Itu pokoknya Mini Cooper seharga Rp 720 juta, pajaknya kalau tidak salah 30 persen dari harga itu, katanya.

Dedi meminta bantuan pihak Bukalapak untuk menjual kembali mobil Mini Coopernya. Ini dilakukan untuk menghindari permainan calo. Namun Dedi tidak menetapkan harga jualnya.

"Nanti dibantu penjualanya sama Bukalapak, untuk menghindari calo. Harganya belum, nanti dari sana," ungkap Dedi.

Bagi Dedi, saat ini yang terpenting adalah pulang ke kampung halamannya di Sukadana, Ciamis, Jawa Barat, untuk menemui 3 anak dan istrinya.

"Saya langsung berkemas, mau pulang kampung bertemu anak-anak, sudah pada nanyain," ucap Dedi.

Dia harus kembali ke kampung halaman karena putrinya yang bernama Raya (5) sudah kembali pulang setelah menjalani rawat inap di Puskesmas kecamatan Sukadana, Ciamis, Jawa Barat.

"Anak Alhamdulillah sudah pulang, saya sebenarnya memang mau pulang dari kemarin, karena ada kabar saya dapat mobil saya tahan dulu nunggu sampai serah terima," tutupnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini