Dari Iran, Jokowi terbang ke Aceh kunjungi pengungsi korban gempa

Kamis, 15 Desember 2016 10:23 Reporter : Supriatin
Joko Widodo. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Usai melakukan kunjungan kenegaraan ke India dan Iran, Presiden Joko Widodo kembali ke Tanah Air, pada Rabu 14 Desember 2016 pukul 22.00 waktu setempat (WS). Namun, Jokowi tidak langsung kembali ke Jakarta, dia lebih dulu mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Banda Aceh.

Jokowi sudah tiba di Aceh pagi tadi pukul 09.30 WIB. Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, dari Banda Aceh, Presiden yang didampingi Ibu Iriana melanjutkan kunjungan kerja ke Bireuen dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

"Di Bireuen, Presiden akan melihat proses penanganan pasca bencana gempa Pidie Jaya yang terjadi pada Rabu, 7 Desember 2016 pukul 05.03 WIB," kata Bey kepada wartawan, Kamis (15/12).

Seperti diketahui, akibat gempa berkekuatan 6,5 SR itu, 3 kabupaten di Aceh mengalami banyak kerusakan dan korban jiwa. Tiga kabupaten itu yakni Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidie Jaya dan Kabupaten Pidie.

"Di wilayah yang terkena dampak bencana gempa, Presiden direncanakan akan mengunjungi posko pengungsian, sekolah dan masjid," jelas Bey.

Dia menambahkan, kunjungan kerja Jokowi ke Aceh ini merupakan yang kedua dalam seminggu terakhir. Kunjungan kerja pertama yaitu setelah terjadi bencana gempa, Jumat, 7 Desember 2016.

Turut mendampingi Jokowi kali ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden Djarot Sri Sulistyo dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setia [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini