Curi Emas Majikan 100 Gram, ART di Jagakarsa Ditangkap Polisi

Rabu, 7 Desember 2022 11:34 Reporter : Rahmat Baihaqi
Curi Emas Majikan 100 Gram, ART di Jagakarsa Ditangkap Polisi ilustrasi pencurian. ©Independent

Merdeka.com - RA seorang Asisten Rumah Tangga (ART) ditangkap polisi lantaran mencuri emas seberat 100 gram. Emas tersebut merupakan milik majikannya di Gang Sawo Jalan Moch Kahfi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sang majikan melaporkan ke polisi usai mengetahui kejadian tindak pencurian yang terjadi pada 24 November lalu. Majikan mulai curiga adanya pencurian setelah ART mendadak berhenti bekerja.

"Pada saat kejadian dilaporkan RA tidak diketahui keberadaannya, karena sudah dua bulan RA berhenti menjadi ART," ucap Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra dalam keterangannya, Rabu (7/12).

Bermodalkan laporan dari korban pada 29 November, polisi berhasil meringkus RA di kawasan Cipayung, Jakarta Timur. Usai diperiksa, RA mengaku memang mencuri emas dari korban.

2 dari 2 halaman

Momen pencurian tersebut terjadi saat sang majikan tidak mengunci pintu kamarnya. “Karena tidak ada kunci lemari yang dirusak dan orang yang ada di rumah milik korban hanya RA," jelas dia.

Emas tersebut sempat dijual oleh RA seharga Rp 78 juta kepada L yang merupakan kenalannya di media sosial sejak tahun 2019.

"L tidak mengetahui bahwa logam mulia tersebut adalah hasil curian. Setelah korban mengetahui bahwa logam mulia sudah ditemukan kami menghubungi keluarga RA untuk musyawarah dan korban kesepakatan tak akan melanjutkan perkara," tutupnya. [tin]

Baca juga:
Perampok Gasak Rp35 Juta dan Logam Mulia di Minimarket Bekasi Dibekuk
Modus Numpang ke Toilet, 2 Perampok Gasak Rp77 Juta di Minimarket Tanjung Barat
Pelaku Nyamar Pakai Jaket Ojol, Begini Modus Baru Maling Motor di Tangsel
Kornologi Kurir Paket di Karawang Curi Uang Kantor Rp 68 Juta, Diduga Terlilit Utang
Curi Sejumlah Benda Pusaka di Rumah Adat Tebing Tinggi, Begini Nasib Pelaku Kini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini