Ciri-Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar di Bulan Ramadan

Rabu, 15 Mei 2019 05:17 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Ciri-Ciri Orang yang Mendapatkan Lailatul Qadar di Bulan Ramadan Ilustrasi salat tarawih. © Ilustrasi salat tarawih

Merdeka.com - Di bulan Ramadan, ada satu malam istimewa yang paling ditunggu umat Islam. Malam itu adalah Lailatul Qadar. Seluruh orang muslim melakukan ibadah kepada Allah agar mendapatkan malam seribu bulan yang terdapat di malam-malam ganjil di bulan Ramadan.

Malam Lailatul Qadar sangat dinanti karena memiliki kedahsyatan luar biasa. Barangsiapa mendapatkan malam Lailatul Qadar maka Allah akan mengabulkan setiap doa dipanjatkan kaum muslimin. Tak hanya itu Allah juga akan menghapus dosa bagi orang yang mendapatkan malam tersebut.

Akan tetapi, sebelum berburu malam Lailatul Qadar terlebih dulu orang-orang muslim mengetahui tanda-tanda datangnya malam istimewa itu.

Tanda-tanda yang mengikutinya malam Lailatul Qadar yaitu, matahari yang terbit pada pagi hari tidak membuat silau. Sinarnya bersih tidak seperti hari-hari biasa. "Matahari terbit pada hari itu tidak membuat silau". (HR Muslim).

Selain itu, berikut ini tanda-tanda yang mengiringi malam Lailatul Qadar pada bulan Ramadan dikutip dari buku Rahasia Kedahsyatan 12 Waktu Mustajab Untuk Berdoa: Menguak Misteri Kedahsyatan Waktu-waktu Paling Mustajab dalam Berdoa, karya Nurhasanah Namin:

1 dari 5 halaman

Kuatnya Sinar Cahaya

Kuatnya sinar cahya pada malam Lailatul Qadar, tanda-tandanya ketika hadir tidak dapat dirasakan kecuali orang yang berada di daratan dan jauh dari cahaya.

2 dari 5 halaman

Thumaninah (Tenang)

Orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar akan merasakan ketenangan dan ketentraman serta lapang dada pada saat malam tersebut lebih banyak dari yang didapatkannya pada malam-malam selain malam Lailatul Qadar.

3 dari 5 halaman

Angin Bertiup Tenang

Angin tidak bertiup kencang dan gemuruh. Bahkan udara pada malam Lailatul Qadar terasa sejuk.

4 dari 5 halaman

Mimpi Melihat Allah

Terkadang manusia dapat bermimpi melihat Allah pada malam Lailatul Qadar sebagaimana yang dialami oleh sebagian sahabat Rasulullah.

5 dari 5 halaman

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini