Cinta Diputus, Pemuda di Aceh Sebar Foto Tidak Senonoh Anak Pimpinan DPRK

Kamis, 18 Agustus 2022 21:33 Reporter : Alfath Asmunda
Cinta Diputus, Pemuda di Aceh Sebar Foto Tidak Senonoh Anak Pimpinan DPRK Ilustrasi borgol. ©2014 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Salah satu pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), melaporkan seorang pria inisial MS (20), mantan pacar anaknya ke polisi.

Pelaporan itu didasari karena sang pejabat tidak terima foto tidak senonoh anaknya disebar MS. Celakanya, foto tersebut dikirim MS kepada pejabat itu melalui media sosial.

"Ada empat lembar foto tak senonoh yang dikirim MS, sehingga yang bersangkutan (pimpinan DPRK) membuat laporan ke polisi," kata Kapolres Aceh Barat Daya AKBP Dhani Catra Nugraha, kepada wartawan, Kamis (18/8).

Dia menjelaskan, foto tidak senonoh itu diambil MS secara diam-diam saat dia sedang berduaan dengan anak pejabat itu. Setelah empat tahun menjalin hubungan, MS dan MP (anak pejabat) tersebut akhirnya kandas.

Motif pelaku menyebar foto lantaran tidak terima diputus oleh MP. Laki-laki yang masih berstatus mahasiswa ini sakit hati lalu mengirim foto tidak senonoh mereka kepada ayah korban.

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Kuala Batee tersebut diamankan polisi pada 15 Agustus 2021 lalu.

"Pihak keluarganya langsung yang menyerahkan," ujar Dhani.

Dalam kasus ini polisi mengamankan dua handphone milik pelaku. Dia dikenakan pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 ayat 1 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman penjara paling lama 6 tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar.

Baca juga:
Cemburu, Pemuda Nekat Sebar Foto Bugil Pacar
Pria di Aceh Rayu Kenalan Video Call Tanpa Busana, Tangkapan Layar Disebar ke Medsos
Sakit Hati Diputus, Pria Ini Sebar Foto Bugil Mantan Pacar di Facebook
Ajakan Nikah Ditolak, Seorang Duda Sebar Foto Bugil Janda Tiga Anak di Facebook
ASN Diperas Usai Video Call Sex Miliknya Beredar
Tidak Terima Diputus, Akun 'Cinta Suci' Sebar Foto Syur Mantan Pacar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini