Cegah macet parah, penggunaan Tol Brexit dibatasi saat mudik 2017

Selasa, 4 April 2017 01:03 Reporter : Rizky Andwika
Cegah macet parah, penggunaan Tol Brexit dibatasi saat mudik 2017 Kemacetan di Brexit Indonesia. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengguna pintl tol keluar Brebes Timur (Brexit) akan dibatasi selama arus mudik Idul Fitri 2017. Hal ini dilakukan mengingat pada Idul Fitri tahun lalu pengguna Brexit membeludak sehingga menyebabkan kemacetan parah.

"Khusus Brexit, kita kerjasama dengan Polri, kita lakukan pembatasan kapasitas," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai rapat terbatas membahas persiapan Idul Fitri di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (3/4).

Budi mengatakan, akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Brexit bukan satu-satunya jalur yang dapat dilalui. Masyarakat, lanjut Budi, dapat melewati seperti jalur utara serta jalur selatan.

"Bila terjadi kemacetan yang banyak, maka kami akan lakukan penutupan dan kita akan buka di gerbang sebelumnya," katanya.

Budi menjelaskan, langkah ini telah dicoba saat Idul Adha tahun 2016. Kala itu, selain membatasi kendaraan, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas.

"Kita sudah lakukan saat lebaran haji dan natal. Efektif," katanya. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini