Cegah Ledakan Petasan, Polda Metro Jaya Kerahkan Intelejen Saat Debat Cawapres

Kamis, 14 Maret 2019 21:33 Reporter : Ronald
Cegah Ledakan Petasan, Polda Metro Jaya Kerahkan Intelejen Saat Debat Cawapres Argo Yuwono di kantor PSSI. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar debat ketiga Capres-Cawapres 2019 dengan menampilkan adu gagasan Cawapres. Debat bertajuk kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya dan TNI juga Pemprov DKI Jakarta siap mengamankan acara tersebut. Bahkan, dia mengaku tengah merencanakan mengerahkan intelijen untuk mengantisipasi terjadinya ledakan seperti debat calon presiden (Capres) pada 17 Februari 2019 lalu.

"Kita masih rencanakan. Kita tunggu saja bagaimana nanti intelijen apakah ada tambahan personel atau tidak," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis (14/3).

Terlepas dari itu, Argo mengharapkan semua pendukung masing-masing calon agar tertib dan bersama menjaga keamanan.

"Kita mengharapkan dengan adanya debat cawapres besok yang tentunya ada pendukung masing-masing paslon untuk menjaga ketertiban dalam pelaksanaannya. Lalu kalau bisa nanti pendukung yang masuk ke ring satu datang lebih awal, yang terpenting ikut serta menciptakan situasi aman dan kondusif," jelasnya.

Lebih lanjut terkait jumlah personel yang diturunkan, Argo mengaku belum dapat menyebutkannya. Sebab, hingga kini masih diperhitungkan.

"Untuk masalah jumlah personel masih kita hitung tetapi tidak jauh berbeda dengan pengamanan sebelumnya. Jadi nanti ada ring 1 paspampres mengamankan, kemudian disekitar gedung itu ada ring 2 di sana ada TNI Polri dan ada ring 3 dan 4," pungkas Argo. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini