Calon Kasad Moeldoko janji tindak tegas anggota TNI nakal

Senin, 20 Mei 2013 16:53 Reporter : Yulistyo Pratomo
Letjen Moeldoko. ©unnes.ac.id

Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Letnan Jenderal Moeldoko sebagai Kasad menggantikan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. Moeldoko pun berjanji akan menindak tegas anggota TNI nakal.

Bahkan Moeldoko sudah melakukan evaluasi internal terkait anak buahnya yang terlibat kriminal. Dia akan meninjau kembali sistem pendidikan TNI yang sudah dijalani saat ini.

"Kita sudah mengevaluasi internal ya, segera akan saya lihat kembali apakah ada proses pendidikan yang kurang baik atau kurang benar, ini perlu penelitian. Akan kita evaluasi untuk pembenahan ke depan," tandas Moeldoko di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (20/5).

Moeldoko mengatakan proses hukum akan ditempuh jika anak buahnya terlibat aksi kriminal. Sebab dia tidak menginginkan adanya diskriminasi dalam hukum. "Pendekatannya proses hukum," katanya.

Terkait pengadaan alutsista, Moeldoko akan transparan. Sehingga publik mengerti bahwa tidak ada permainan terhadap dana pembelian yang sudah disiapkan pemerintah. "Tidak ada lagi istilahnya, ini orangnya Moeldoko atau siapa, ini tidak ada lagi, harus terbuka semuanya. Tidak ada lagi yang main-main," ujarnya. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. TNI
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.