Caleg PDIP Cetuskan Program e-Sembako untuk Warga DKI Jakarta

Sabtu, 13 April 2019 17:19 Reporter : Ya'cob Billiocta
Caleg PDIP Cetuskan Program e-Sembako untuk Warga DKI Jakarta Caleg PDIP Achmad Rusli Arsyad. Istimewa

Merdeka.com - Caleg Dapil IV DPRD DKI Jakarta dari PDIP Achmad Rusli Arsyad berencana mencetuskan program sembako murah yang dibentuk dalam program e-Sembako. Nantinya dengan program, warga yang membutuhkan bisa mendapat bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Program ini sejalan dengan rencana Joko Widodo yang akan menggulirkan Kartu Sembako Murah (KSP), jika nantinya beliau terpilih kembali," kata Rusli dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (13/4).

Dia menjelaskan untuk saat ini, program e-Sembako sudah berjalan di Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Dengan menggunakan truk boks, program e-Sembako dengan mudah digapai oleh masyarakat.

"Sistemnya truk ini akan menghampiri titik-titik di mana warga berkumpul. Ke depan kami akan buat sistemnya via online," jelas Caleg DPRD Dapil 4 Jaktim ini.

Rusli ini menjelaskan, dalam paket sembako yang ditawarkan olehnya berisi beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg dan lima bungkus mi instan.

"Jika di pasar harga barang tersebut mencapai Rp 60 ribu, sedangkan paket yang dijualnya itu hanya seharga Rp 41 ribu, lebih hemat sekitar 30 persen," terangnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini