Bupati Manggarai Barat bangga Valentino Rossi liburan ke Labuan Bajo

Kamis, 6 April 2017 02:27 Reporter : Dedi Rahmadi
Bupati Manggarai Barat bangga Valentino Rossi liburan ke Labuan Bajo Valentino Rossi di Labuan bajo. ©2017 merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH. Dula merasa bersyukur atas kedatangan pembalap MotoGP Valentino Rossi ke Labuan Bajo, beberapa waktu lalu. Tak hanya Rossi, ternyata pebalap Formula 1 juga pernah mampir ke lokasi wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

"Kemarin valentino Rossi, bagaimana dia datang ke Labuan Bajo, paling tidak ini sudah merupakan pengakuan, kalau yang kalian 'ngomong' itu benar. Sebelumnya juga pembalap Fernando Alonso, itu pernah. Saya juga kadang suka menyesal karena tahunya pas mereka sudah pulang, yang jelas dampak positifnya itu bangga," ujar Agustinus di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Agustinus menuturkan sering mengingatkan kepada stafnya jika ada publik figur yang berlibur ke Labuan Bajo atau Pulau Komodo untuk diinformasikan ke media sosial. Tujuannya, untuk memerlihatkan daya tarik wisata dan keindahan pulau tersebut.

"Saya suka bilang ke staf saya kalau tahu ada publik figur yang datang, informasikan ke media sosial. Untuk menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara," jelas dia.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH. Dula 2017 Merdeka.com

Dia menjelaskan, setiap tahun wisatawan yang datang ke lokasi wisata di wilayah Manggarai Barat selalu meningkat. Agustinus mengaku banyak hal yang harus dibenahi untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan.

"Ya mungkin masih dua tahun lagi (pembenahan) ya, saya masih tunggu air dan listrik, saya selalu wanti-wanti dengan dampaknya, takutnya wisatawan datang listrinya mati hidup, atau airnya kurang. Saya tetap memprioritaskan air dan listrik, saya tidak mau dimaki-maki orang dan tidak mau ke situ lagi, jadi nanti 2 hal itu beres, kita sudah siap dengan banyaknya wisatawan dunia," ungkap dia.

Menurut Agustinus, wisatawan yang datang tahun ini sudah mencapai 80 ribu. Meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 60 ribu wisatawan. "Jadi menurut saya sampai Desember nanti bisa lebih," tutup dia.

[ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini