Besok pulang ke Indonesia, Novel Baswedan akan sambangi gedung KPK

Rabu, 21 Februari 2018 21:29 Reporter : Ahda Bayhaqi
Besok pulang ke Indonesia, Novel Baswedan akan sambangi gedung KPK Koalisi Masyarakat Sipil Peduli KPK dukung Novel Baswedan. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan dipastikan akan kembali ke Indonesia, Kamis (22/1) besok. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan hasil pemeriksaan dokter di Singapura memperbolehkan Novel untuk rawat jalan. Novel akan langsung menyambangi Gedung KPK pada pukul 13.00 begitu tiba di Jakarta.

"Direncanakan besok Novel akan datang ke KPK. Ke sini masih dalam kondisi membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk operasi tahap kedua. Ada tahapan lebih lanjut yang masih harus dilakukan," ujar Febri di Gedung KPK, Rabu (21/2).

Febri menuturkan, meski belum dalam kondisi baik untuk kembali bertugas, Novel berupaya tetap kembali ke KPK. Menurutnya, Novel ingin menyampaikan bahwa upaya pemberantasan korupsi tak bisa dihentikan dengan aksi teror.

"Novel ingin menyampaikan pada seluruh pihak di KPK bahwa kita tidak boleh berhenti, melambat dalam memberantas korupsi meski ada serangan seperti itu," ujarnya.

Febri juga menjelaskan, kondisi mata kanan Novel bisa melihat meski harus dengan bantuan. Sementara mata kiri Novel sendiri belum pulih dan tak bisa melihat. Namun, dalam operasi tambahan terakhir ada perkembangan positif. Selaput mata kirinya mulai tumbuh. Novel harus menunggu operasi besar untuk menyembuhkan mata kirinya.

"Nanti operasi tahap dua akan dilakukan pemasangan kornea mata yang ideal kemudian bisa berfungsi lebih lanjut. Namun belum tentu berfungsi secara normal kembali," kata dia. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini