Bertolak Ke Magelang, Wapres Ma'ruf Akan Resmikan Rumah Sakit Syubbanul Wathon

Kamis, 7 November 2019 07:50 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bertolak Ke Magelang, Wapres Ma'ruf Akan Resmikan Rumah Sakit Syubbanul Wathon Wapres Maruf Amin kunjungan kerja ke Magetan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, untuk meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Yayasan Syubbanul Wathon di Tegalrejo. Ma'ruf bersama istri Wury Estu Handayani berangkat sekitar pukul 07.30 WIB menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU menuju Yogyakarta.

RSU Syubbanul Wathon merupakan rumah sakit pertama yang pembangunannya dimulai tahun 2018. Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, pemerintah menyambut baik peran swasta dalam pembangunan dan menyediakan kesehatan kepada masyarakat Indonesia.

"Kami menyambut baik peran swasta dalam membangun dan menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia, seperti sinergi antara Lippo Group dan PBNU. Kami berharap kemitraan ini dapat terus diperkuat untuk memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat," kata Terawan.

1 dari 1 halaman

Jenguk Ketua PP Muhammadiyah

Selain meresmikan rumah sakit, Wapres Ma'ruf Amin juga akan bertemu para kiai di asrama Perguraan Islam, Mangelang hingga Pondok Pesantren Darussalam. Kemudian, akan membesuk Buya Yunahar Ilyas yang sedang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Usai menjenguk, Wapres Ma'ruf Amin akan bertolak kembali ke Jakarta.

Dalam kunjungan kerja tersebut Wapres Ma'ruf Amin didampingi Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang telah lebih dahulu di sana, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto. [gil]

Baca juga:
Diapit Ma'ruf Amin dan Jusuf Kalla, Jokowi Hadir di HUT Partai Golkar
Bantu Pengusaha, Wapres Ma'ruf Amin Diharap Bisa Tiru Langkah Jusuf Kalla
Ini Hasil Pertemuan KY dan Ma'ruf Amin di Kantor Wapres
Ma'ruf Sebut Indonesia Akan Bantu Infrastruktur di Kamboja
Sofyan Basir Bebas, Ma'ruf Amin Minta Hormati Keputusan Pengadilan
Sofyan Basir Divonis Bebas, Maruf Amin Minta Hormati Keputusan Pengadilan
Hari-Hari Prabowo Menikmati Jabatan Menteri

Topik berita Terkait:
  1. Wapres Maruf Amin
  2. Rumah Sakit
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini