Berani Berubah: Jarang Manggung, Pemain Band Jadi Makeup Artist

Senin, 10 Januari 2022 07:00 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Berani Berubah: Jarang Manggung, Pemain Band Jadi Makeup Artist Pemain Band Jago Bikin Henna. istimewa

Merdeka.com - Tidak ada rasa gengsi bagi Tamim demi keluarga. Pemain band ini membantu sang istri membangun usaha make up artist atau MUA. Mayang, sang istri, mendukung penuh usaha sang suami tersebut.

Semenjak pandemi Covid-19, Tamim sudah jarang sekali pentas. Saat itu pemerintah melarang adanya kegiatan yang mengundang kerumunan warga. Alhasil, Tamim menggunakan bakatnya untuk membantu sang istri. Mereka membagi tugas, Mayang bertugas merias pengantin dan Tamim membuat henna di tangan pengantin.

pemain band jago bikin henna
istimewa

"Saya dulu sebagai pemain band. Pemain bass. Dan semenjak pandemi ini, parah banget, manggung gak ada. Jadi bantu istri makeup artist, tapi saya bagian henna," kata Tamim..

Usaha make up artist sudah dilakukan sejak tahun 2019. Mayang yang memulainya lebih dahulu.

Selama masa Covid-19, Tamim sudah jarang berkegiatan. Tamim kemudian membantu sang istri dengan membuat henna pengantin.

Keahlian Tamim dalam membuat henna sudah diasah sejak SMA. Saat itu Tamim hobi menggambar. Bakatnya semakin terasah, hingga bisa membuat tatto temporer.

"Saya bisa gambar nih, bisa gambar, ya sudah kamu henna saja kata istri, ya sudah saya henna tuh di situ. Nah awal mula di situ, saya ikut istri," kata Tamim. [noe]

Baca juga:
Berani Berubah: Menganggur Akibat Pandemi, Bikin Replika Robot Hingga Dikenal Dunia

pemain band jago bikin henna
istimewa

Tamim mengaku belajar melukis secara otodidak. Belajar dari teman, melihat tutorial dari media sosial, hingga mencoba mengasah kemampuan menggambarnya.

Teman bandnya cukup terkejut dengan keputusan yang Tamim ambil. Mereka tidak percaya bahwa Tamim memiliki bakat dalam bidang melukis, salah satunya membuat henna pengantin. Meski begitu, mereka sangat salut dengan kerja keras yang sudah dilakukan Tamim dan istrinya.

Tamim tidak malu dengan profesinya sekarang. Dia bahkan bangga, kreativitasnya bisa menghasilkan uang.

"Rasa gengsi sih harus dibuang jauh-jauh gitu. Saya enggak ada rasa gengsi sama sekali. Yang penting halal, dan buat keluarga juga," kata Tamim.

Baca juga:
Berani Berubah: Menganggur Akibat Pandemi, Bikin Replika Robot Hingga Dikenal Dunia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini