Bayi Kembar Adam dan Malik Pulang Kampung Setelah Dipisahkan

Selasa, 27 Agustus 2019 00:06 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bayi Kembar Adam dan Malik Pulang Kampung Setelah Dipisahkan Bayi Adam dan Malik. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Bayi kembar siam dempet perut yang dipisahkan tim medis RSUP Adam Malik, Medan, Adam dan Malik sudah diperbolehkan pulang. Mereka dibawa orang tuanya kembali ke kampung halaman di Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumut.

Pemulangan Adam dan Malik ditandai dengan serah terima keduanya di RSUP H Adam Malik, Senin (26/8). Selain orang tua dan pihak rumah sakit, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom.

Pasangan Juliadi Silitonga dan Nurida Br Sihombing mengaku senang kedua bayinya sudah diperbolehkan pulang. "Kami senang sekali, enggak bisa berkata-kata. Kami sudah 9 bulan di sini, akhirnya bisa pulang," kata Nurida.

Bayi Adam dan Malik rencananya akan disambut warga desanya. "Mereka akan diupah-upah di kampung," sebut Nurida.

Meskipun sudah diperbolehkan pulang, Adam dan Malik masih harus diperiksa tim medis sebulan sekali. Pemeriksaan ini untuk melihat perkembangan dan pengobatan luka bekas operasi.

Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik, dr Bambang Prabowo, yang menyerahkan bayi Adam dan Malik kepada orang tuanya juga mengaku senang keduanya dalam keadaan sehat. Dia berharap pemerintah Taput untuk terus memantau dan merawat keduanya.

Bambang pun mengapresiasi tim yang telah terlibat dalam pemisahan Adam dan Malik. "Ini prestasi yang sangat luar biasa. Kiranya jasa dari bapak ibu sekalian menjadi amal ibadah yang terbaik untuk semuanya," ujarnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kembar Siam
  3. Bayi Kembar
  4. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini