Banyu Biru: Konser Salam 2 Jari, manifestasi people power

Minggu, 6 Juli 2014 00:46 Reporter : Fikri Faqih
Banyu Biru: Konser Salam 2 Jari, manifestasi people power Konser Salam Dua Jari. ©twitter/jay subiakto

Merdeka.com - Konser Salam 2 Jari yang dipenuhi ratusan ribu massa membuat takjub. Bahkan, atmosfer yang tercipta saat itu seolah bisa dilihat ini manifestasi dari kekuatan rakyat. Politisi muda PDI Perjuangan Banyu Biru mengatakan, konser ini adalah bentuk pergerakan rakyat.

"Inilah yang terjadi saat rakyat bicara. Ini tanda awal realisasi vox populi itu diberikan kepada Jokowi - JK. Ini juga sebagai bentuk kepercayaan pada konsep Revolusi Mental yang dikampanyekan Pak Jokowi. Suasana di Stadion Gelora Bung Karno tadi adalah  gelora rakyat," katanya di Gedung Bidakara, Sabtu, (5/7).

Dalam konser Salam 2 Jari diisi oleh ratusan artis, tokoh muda, tokoh politik sosial dan budaya hadir tumpah ruah bersama ratusan ribu massa yang mendukung Jokowi - JK. Banyu mengungkapkan, terlihat antusiasme yang otentik, sangat menyihir.

"Kita semua merinding. Inilah kegembiraan demokrasi yang dimaksud Pak Jokowi. Tertib, massa tumplek, alhamdulillah tidak ada ribut-ribut hingga konser berakhir," jelasnya.

"Saya melihat inilah yang terjadi ketika rakyat angkat suara. Semua lapisan melebur karena percaya bahwa kita sedang berusaha membawa orang baik ke tampuk pemerintahan tertinggi. Agar kebaikan itu menyebar ke seluruh penjuru," lanjut Banyu.

Dia mengungkapkan, telah melihat lautan manusia terluas seumur hidupnya. Banyu berharap, mudah-mudahan ini berarti pemimpin rakyat telah terlahir. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini