Banjir Rendam Tol Bintaro Arah Serpong Imbas Hujan Deras di Tangsel

Kamis, 1 Desember 2022 23:17 Reporter : Kirom
Banjir Rendam Tol Bintaro Arah Serpong Imbas Hujan Deras di Tangsel Banjir Rendam Tol Bintaro Arah Serpong. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Dua ruas jalan tol Bintaro-Serpong dan Kunciran-Bintaro, Tangerang Selatan kembali terendam akibat hujan deras di wilayah tersebut sejak Kamis sore (1/12/2022). Banjir juga menggenangi tujuh kawasan permukiman warga di Kecamatan Pamulang, Ciputat dan Pondok Aren.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Tangsel, M. Faridzal Gumay, mengungkapkan beberapa lokasi banjir dan genangan akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur kawasan Tangsel.

"Berdasarkan hasil analisis dan laporan yang diterima tim satgas lapangan hingga pukul 20.00 WIB, terdapat delapan lokasi banjir dan genangan di Tangsel. Di antaranya tujuh kawasan perumahan di wilayah Ciputat, Pondok Aren dan Pamulang. Termasuk akses jalan tol Kunciran-Bintaro," terang Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Tangsel Faridzal Gumay, dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Dari laporan yang didapat, banjir paling tinggi terjadi di perumahan Puri Bintaro Indah, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, dengan ketinggian air mencapai 80 cm.

"Kemudian Kampung Batas Indah, Gang Aren, di RT03 dan 04 yang airnya sudah mencapai 80 cm Situasi di sana, air masih menggenangi jalan permukiman warga," terang dia.

2 dari 2 halaman

Faridzal menambahkan, banjir juga merendam Kampung Gunung, Jombang dengan ketinggian air mencapai 35 cm.

Untuk kawasan Kecamatan Pamulang, banjir terjadi di perumahan Lembah Pinus, dengan ketinggian air mencapai 15 cm.

"Untuk wilayah lain seperti di wilayah Kecamatan Pondok Aren, di perumahan Jurangmangu Permai, perumahan Pondok Safari RW 015, Kampung Batas Indah, perumahan Pondok Maharta dan akses tol Kunciran-Bintaro dengan ketinggian air antara 25-80 cm," ungkapnya.

[ray]

Baca juga:
Hujan Deras di Jakarta, Jalan Ulujami dan 2 RT Terendam Banjir Hampir 1 Meter
Tol BSD Banjir, Lalu Lintas dari Jakarta Dialihkan ke Bintaro
CEK FAKTA: Video Banjir dan Tanah Longsor Ini Bukan Terjadi di Pati
CEK FAKTA: Benarkah Banjir di Arab Saudi merupakan Terbesar di Dunia?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini