Balita Asal Cilegon Diculik dan Dijadikan Pengamen di Pasar Minggu

Rabu, 25 Januari 2023 20:37 Reporter : Dwi Prasetya
Balita Asal Cilegon Diculik dan Dijadikan Pengamen di Pasar Minggu ilustrasi garis polisi. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Bocah perempuan berinisial AS (4) menjadi korban penculikan di Mall Ramayana Cilegon, berhasil ditemukan dan pelaku telah ditangkap oleh Satreskrim Polres Cilegon. Penculikan tersebut berawal saat pelaku yang diketahui bernama Herdiansyah membujuk korban dan kakaknya AB (7), untuk mencari minuman di Mall Ramayana Cilegon.

Setelah itu pelaku mengajak keduanya untuk makan di sebuah warung menggunakan angkutan umum. Saat makan di warung, pelaku menyuruh AB menjemput ibunya untuk diajak makan bersama.

AB pun menjemput ibunya. Namun sesampai di warung, pelaku sudah tidak ada dan telah membawa pergi korban AS.

Mendapat kabar anaknya hilang, sang ayah Aryan Syahrudin melapor ke Polres Cilegon. Kepolisian pun segera menindaklanjuti laporan tersebut.

Polisi berhasil mengamankan pelaku dan korban di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (25/1) pukul 02.00 WIB. Keduanya diamankan saat selesai mengamen menggunakan kostum badut di wilayah tersebut.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Mochamad Nandar mengatakan berhasil menangkap pelaku penculikan setelah dilakukan pengejaran selama dua hari.

"Hingga akhirnya tepat 23 hari pelaku penculikan anak sudah berhasil kita amankan," kata Nandar, Rabu (25/1).

Nandar mengungkapkan motif pelaku melakukan penculikan ini untuk dieksploitasi dengan cara dijadikan pengamen. "Sementara untuk motif eksploitasi, memanfaatkan tenaga dari pada si korban untuk kepentingan keuntungan pelaku," ungkapnya.

Saat diamankan kondisi korban dalam keadaan korban kurang terurus dan kelaparan. "Kondisi awal saat ditemukan si anak dalam keadaan sehat tentunya, meskipun kondisi tubuh agak kotor dan kurang terurus dan dalam kondisi kelaparan," kata Nandar.

Nandar menjelaskan polisi mengalami kesulitan karena minimnya informasi tentang pelaku, dalam mengejar pelaku. Bahkan pengejaran hingga menghabiskan waktu 23 hari.

"Yang menjadi kesulitan itu kurangnya informasi tentang pelaku, termasuk keluarga korban yang memang tidak pernah bertemu dan komunikasi sekian puluh tahun baru ketemu 2 Januari kemarin. Jadi kita benar-benar dari nol rangkaian penyelidikan kami untuk profiling pelaku, itu yang memakan waktu," ujarnya. [cob]

Baca juga:
Kondisi Terbaru Malika, Bocah Korban Penculikan di Jakpus yang Dijadikan Pemulung
Wanita Mengaku Utusan Malaikat Dititip ke Dinas Sosial, Polisi: Dia Bukan Penculik
Wanita di Papua Dituduh Menculik Dibakar, Polisi Minta Warga Tak Main Hakim Sendiri
Kronologi Wanita Diduga Culik Anak di Papua, Dibakar Massa Hingga Tewas
Dituduh Penculik Anak, Perempuan di Papua Dianiaya, Lalu Dibakar Massa dan Tewas
Diduga Penculik, Wanita Ini Mengaku Utusan Malaikat
Dituduh Menculik Anak, Pria Diduga ODGJ Diamuk Warga Tamalate Makassar
Kondisi Terkini Malika, Bocah Korban Penculikan di Jakpus dan Dijadikan Pemulung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini