Bakmi Gang Kelinci, 60 tahun menemani warga DKI

Sabtu, 19 Maret 2016 14:57 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bakmi Gang Kelinci, 60 tahun menemani warga DKI Bakmi Gang Kelinci. ©omniherbivora.wordpress.com

Merdeka.com - Restoran bakmi Gang Kelinci yang sudah berdiri pada tahun 1957 selalu dipadati oleh penikmat mi. Bakmi yang awalnya berdiri di Jalan Kelinci Raya No. 1-3, Pasar Baru, Jakarta Pusat tersebut menyajikan beragam hidangan mi yang sangat digemari oleh para penikmatnya.

Beragam macam menu yang ada di restoran yang bernuansa Tiongkok tersebut. Menu yang disajikan yaitu bakmi ayam lebar, bakmi ayam cah jamur, sayap goreng GK, nasi goreng spesial, ifu mie, cah ayam, dim sum, nasi goreng porsi mini, dan nasi capcay porsi mini. Kedai sederhana yang terletak di samping kanan gang pun terpampang jelas dengan bertuliskan 'Bakmi Gang Kelinci'.

Anita(25) penikmat Bakmi Gang Kelinci yang selalu memesan bakmi lebar tiap kali ada kesempatan. Menurutnya bakmi Gang Kelinci sangatlah berbeda dari bakmi lainnya.

"Ini beda, bakmi ayam lebar kan kayak kwetiau. Tapi memang beda sekali rasa di sini gak ada deh yang lain," ujarnya ketika ditemui di Restoran Bakmi Kelinci, Jakarta, Kamis (17/3).

Anita mengakui lebih sering menikmati bakmi di tempat karena nuansa kedai bakmi yang lama terasa di Jalan Kelinci. Bukan hanya Anita, suaminya, Bambang pun suka dengan ifu mie. "Kalau suami saya suka ifu mie katanya memang beda. Kita sering kok makan malam di sini atau makan siang di sini," bebernya.

Anita percaya bahwa bakmi yang dibuat memang dari bahan dasar yang baik dan sehat. "Saya percaya kalau bahan dasarnya memang dari rumahan terbukti kan dari tahun 1957 sudah berdiri di Gang Kelinci ini," ujarnya.

Diketahui, Bakmi Kelinci memang bermula di Gang Kelinci, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Hingga saat ini Bakmi Gang Kelinci di bawah pengelola AK Management dan sudah memiliki beberapa cabang dan cuma di Jakarta. Kini, Bakmi Gang Kelinci menjadi salah satu restoran mie yang masih berjaya dan dicari para penggemar bakmi. [war]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini