Bahas IT, KPU duduk bareng Menkominfo dan Cyber Crime Polri

Jumat, 6 Juli 2018 20:38 Reporter : Merdeka
Bahas IT, KPU duduk bareng Menkominfo dan Cyber Crime Polri Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pertemuan dengan Menkominfo dan Cyber Crime Mabes Polri. Pada pertemuan itu, salah satu yang dibahas soal sistem informasi teknologi (IT) KPU.

"Pertemuan itu Pak Menkominfo, kemudian Cyber Crime Mabes Polri, kemudian pihak-pihak lain yang terkait dengan infrastruktur IT di Indonesia," ujar Komisioner KPU, Viryan, ketika dihubungi wartawan, Jumat (6/7).

Viryan mengaku, terdapat kesepahaman antar lembaganya, Kemkominfo dan Cyber Crime Maber Polri mengenai pentingnya aspek IT KPU.

Menurut dia, mereka mendukung secara penuh terhadap IT KPU. Viryan menuturkan, salah satunya terlihat dari dukungan Kemkominfo dalam hal memfasilitasi penyelesaian permasalahan terkait IT.

"Mulai dari jaringan, kemudian problem aplikasi yang diretas," tuturnya.

Begitu juga dengan Cyber Crime Mabes Polri yang mendukung terkait dengan perihal kebijakan hukum. Contohnya terhadap gangguan peretasan situs KPU yang mengganggu kondusivitas pascapilkada serentak telah digelar.

"Inikan kejahatan yang bisa mengganggu hasil pilkada yang sudah kondusif dan sudah selesai," ujar Viryan.

Dia pun menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak. "Ini menunjukkan bahwa memang pemilu atau pilkada ini menjadi hajat kita bersama," kata dia.

Reporter: Yunizafira Putri

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini