Ayahanda kritis, Gubernur Ganjar batal umrah & kuker ke Purbalingga

Rabu, 22 Februari 2017 16:02 Reporter : Parwito
Ayahanda kritis, Gubernur Ganjar batal umrah & kuker ke Purbalingga Ganjar jenguk ayah di RSUD Tjitrowardojo Purworejo. ©instagram.com/ganjar_pranowo

Merdeka.com - S Pamudji (84) ayah kandung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ini sedang dalam kondisi kritis atau koma di Ruang ICU RSUP dr Sardjito, Yogyakarta. Akibatnya, Ganjar selain membatalkan beberapa agendanya untuk kunjungan kerja di Kabupaten Purbalingga, dia juga membatalkan niatnya untuk pergi umroh ke tanah suci Mekah.

Kabag Tata Usaha dan Rumah Tangga Pimpinan Pemprov Jateng Hanung Cahyo Saputro mengungkapkan, kabar kritisnya ayah Ganjar setelah jatuh sakit karena usia lanjut diterima Ganjar Selasa(21/2) kemarin petang saat dirinya sedang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Purworejo.

Sambil melakukan kunjungan kerjanya, Ganjar didampingi para pengurus RSUD Tjitrowardojo Purworejo menjenguk kondisi ayahnya saat itu dalam posisi dalam kondisi tak sadarkan diri dan menggunakan masker bantuan pernafasan oksigen di bangsal ICU rumah sakit milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng tersebut.

Usai menjenguk sang ayah yang merupakan pensiunan anggota Brimob itu, Hanung membeberkan Ganjar sempat menghadiri beberapa agenda kunjungan kerjanya diantaranya di SMP Negeri 1 Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, tempat saat Ganjar sekolah dahulu selama tinggal di Kutoarjo bersama sang ayah Pamuji dan almarhumah ibunya Sri Suparmi.

Selain itu, Ganjar juga masih menyempatkan diri untuk mengikuti acara Ngopi Bareng Ganjar bersama nelayan, petani dan warga Purworejo di Pendopo Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo.

Disela-sela acara itulah, Ganjar kemudian mendapat kabar bahwa kondisi sang ayah semakin menurun kondisi kesehatanya. Sehingga, Ganjar memutuskan untuk memindahkan ayahnya dari ICU RSUD Tjitrowardojo menuju ke Ruang ICU RSUP dr Sardjito, Yogyakarta.

"Kondisi bapak mas Ganjar semakin turun. Saat ini masih tidak sadarkan diri atau koma. Makanya, beliaunya (Ganjar) langsung memerintahkan saya untuk memindahkan bapak (ayah Ganjar) ke ICU RSUP Dr Sardjito Yogya," ungkapnya kepada merdeka.com, Rabu(22/2).

Usai kegiatan kunjungan kerja setelah mampir dulu ke rumah keluarga di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Ganjar Selasa (21/2) malam itu juga sekira pukul 21.00 Wib langsung meluncur ke RSUP Dr Sardjito di Jalan Kesehatan, Sekip Sinduadi,Yogyakarta, DIY. Usai tiba di lantai 3 Ruang ICU, Ganjar disambut Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Jateng dr Yulianto.

Nampak pula, Siti Atikoh Supriyanti dan kakak kandung Ganjar, Pri Kuntadi yang sudah menunggu kedatangan Ganjar ditemani sang kakak kandung Pri Pambudi Teguh. Mereka kemudian bertemu dengan dokter yang menangani kondisi kesehatan sang ayah Pamuji yang sampai Rabu (22/2) siang ini masih dalam kondisi koma dan belum sadarkan diri.

"Masih seperti semalam kondisinya, koma dan belum sadarkan diri,"pungkas Hanung.

Sampai siang ini, Ganjar ditemani oleh sang istri tercinta Siti Atikoh Supriyanti masih menunggui ayahnya yang menjalani perawatan bersama seluruh anggota keluarganya. Nampak hadir seluruh keluarga Ganjar Pranowo diantaranya, empat kakak kandung Ganjar, Pri Pambudi Teguh, Joko Prasetyo, Pri Kuntadi dan Prasetyowati. Kemudian hadir pula Nurhidayati adik kandung Ganjar.

Akibat kondisi kesehatan ayah Ganjar yang semakin menurun, hari ini harus membatalkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Selain itu, rencana Ganjar untuk pergi beribadah umroh di Mekah, Arab Saudi Kamis (24/2) besok juga secara resmi telah dibatalkan. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. Ganjar Pranowo
  2. Yogyakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini