Ayah Masih Aktif Kerja di Tanjung Priok Tularkan Covid-19 ke Istri & Anak

Senin, 4 Mei 2020 16:59 Reporter : Kirom
Ayah Masih Aktif Kerja di Tanjung Priok Tularkan Covid-19 ke Istri & Anak Kerabat Pasien Corona Depok. ©2020 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Tertular dari Ayahnya, satu keluarga di Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, dibawa ke Wisma Atlet, lantaran terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi, menjelaskan anggota keluarga yang terdiri dark istri dan dua anaknya itu, menunjukkan positif covid-19. Setelah sebelumnya, Ayah atau kepala keluarganya yang positif.

"Benar, itu dugaan tertular dari Ayahnya yang lebih dulu dirawat di RSUD Banten," jelas Hendra Tarmizi, dikonfirmasi Senin (4/5).

Dijelaskan dia, sang Ayah, saat sebelumnya masih bekerja aktif di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dugaannya, karena kontak aktif di rumah. Karena mereka satu rumah, sampai menyebabkan seluruh anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19," jelas dia.

Hendra menerangkan, anggota keluarga lainnya, yang dinyatakan positif tertular itu, adalah istri dan dua anaknya. Untuk paling kecil berusia tujuh tahun.

Kini, kata Hendra, seluruh anggota keluarga tersebut dibawa ke Wisma Atlet untuk mendapatkan perawatan intensif Covid-19.

"Positif istri dan dua orang anak, sudah dibawa ke Wisma Atlet. Ayahnya di RSUD Banten," jelas Hendra. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini