Arya bocah obesitas disambut teman-teman saat hari pertama sekolah

Senin, 18 Juli 2016 10:16 Reporter : Bram Salam
Arya bocah obesitas disambut teman-teman saat hari pertama sekolah Arya berangkat sekolah. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, Jawa Barat tidak mau ketinggalan seperti teman seusianya. Dia juga ikut masuk pada hari pertama sekolah di SDN Cipurwasari, Desa Cipurwasari, Kecamatan Pangkalan Karawang, Senin (18/7).

Arya baru saja naik ke kelas IV. Ketika berangkat, dia diantar kedua orang tuanya, yakni Ade dan Rokayah.

Ada hal menarik ketika Arya masuk sekolah. Dia tidak seperti anak-anak lainnya yang berseragam. Arya menggunakan celana pendek merah dan kaos warna hijau. Meski begitu, Arya tetap terlihat percaya diri.

Kedatangan Arya langsung disambut hangat para temannya. Bahkan teman sekolahnya berbaris menyambut kedatangan Arya. Setelah itu, Arya masuk kelas dengan menempati bangku jajaran kedua.

Arya sendiri mengaku senang bisa kembali bersekolah setelah lebih dari satu tahun terakhir hanya belajar di rumah. "Bahagia sekali, saya senang bisa kembali belajar di sekolah. Pokoknya senang sekali bisa bertemu teman - teman lagi," kata Arya.

Selain Arya, kebahagiaan juga dirasakan teman-temannya yang mengaku senang bisa belajar bersama lagi. "Arya anaknya pintar, Arya juga selalu ranking," kata salah seorang teman Arya, Hendra.

Lebih dari setahun hanya belajar di rumah, itu terjadi lantaran berat badan dianggap berlebihan sehingga mengganggu aktivitasnya.

Setelah sempat dirawat di RSHS Bandung, bobot badan Arya akhirnya turun dari semula 192 menjadi 180 Kilogram. Arya juga sempat memaksa untuk pulang karena keinginannya yang kuat agar kembali bisa belajar di sekolah.

[ang]

Topik berita Terkait:
  1. Arya Bocah Obesitas
  2. Karawang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini