Aparat Tembakkan Gas Air Mata ke Kerumunan Massa Anarkis di Jayapura

Kamis, 29 Agustus 2019 15:35 Reporter : Ya'cob Billiocta
Aparat Tembakkan Gas Air Mata ke Kerumunan Massa Anarkis di Jayapura Kondisi Kota Jayapura. Antara

Merdeka.com - Aparat keamanan menghalau massa peserta demonstrasi di Kota Jayapura, Papua, yang bertindak anarkis dengan tembakan gas air mata.

Pantauan Antara dari Jayapura, peserta demonstrasi yang berjalan kaki bertindak anarkis dengan melempari gedung pertokoan dan perkantoran, serta membakar mobil di jalan yang mereka lewati.

Polisi yang dibantu TNI telah menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa yang sudah bertindak anarkis tersebut, sehingga mereka terlihat berlarian mundur.

Terlihat dari kejauhan Kantor Pos dan Kantor Telkomsel Jayapura terbakar. Massa juga membakar mobil di jalan serta melempari gedung pertokoan dan perkantoran.

Aparat keamanan telah memasang kawat berduri di objek-objek vital di sepanjang jalan dari Kota Abepura ke Jayapura, Papua, yang akan di lewati para peserta demonstrasi yang berlangsung sejak Kamis pagi.

Dalam menghadapi demonstran ini, pihak Kodam juga telah menyiapkan dua SSK guna membantu polisi menghadapi para peserta demonstrasi tersebut. "Kodam menyiagakan dua SSK diperbantukan ke Polda," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol CPL Eko Daryanto. [cob]

Baca juga:
Wiranto Soal Papua: NKRI Sudah Final
Sosok Serda Rikson, Anggota TNI Tewas dalam Kerusuhan di Papua
Wiranto: Kalau Demo Membakar dan Merusak, Warga Papua Sendiri yang Rugi
Wiranto Sebut Bendera Bintang Kejora Tak Boleh Berkibar di Indonesia
Mendagri Terus Monitoring Kondisi Papua via Gubernur, Bupati dan Wali Kota

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini