Antisipasi Listrik Padam, Daop 6 Instruksikan Semua Stasiun Periksa Genset

Senin, 5 Agustus 2019 23:23 Reporter : Purnomo Edi
Antisipasi Listrik Padam, Daop 6 Instruksikan Semua Stasiun Periksa Genset KAI Buka Pemberangkatan Mudik dari Stasiun Jakarta Kota. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - PT KAI Daop 6 melakukan langkah antisipasi padamnya listrik seperti yang terjadi pada wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat pada Minggu (4/8). Langkah antisipasi ini dengan mempersiapkan genset di setiap stasiun di wilayah Daop 6.

Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto menerangkan, pihaknya mengeluarkan instruksi terhadap semua stasiun di bawah area Daop 6. Semua stasiun diinstruksikan agar melakukan pengecekan kondisi genset.

Eko mengungkapkan instruksi pengecekan kondisi genset di stasiun dilakukan pada Senin (5/8). Harapannya, semua genset bisa diketahui layak digunakan atau tidak.

"Tadi kami intruksikan untuk melakukan pengecekan kondisi genset. Semua stasiun harus melakukan pengecekan genset agar tahu kondisi genset siap digunakan atau tidak," kata Eko saat dihubungi, Senin (5/8).

Eko menjabarkan dari hasil pemeriksaan diketahui semua kondisi genset yang terpasang di stasiun dalam kondisi siap digunakan. Eko menambahkan dengan adanya genset diharapkan seandainya ada pemadaman listrik, operasional stasiun tidak mengalami gangguan.

"Tadi sudah kita cek semua. Kondisi genset siap operasi andai nanti ada pengumuman listrik mati dari PLN. Karena kalau sampai mati (listrik padam) pelayanan tiket dan stasiun akan terganggu," ucap Eko. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini