Antisipasi Bentrok Susulan, Pengamanan di Karawang Diperketat

Kamis, 25 November 2021 20:34 Reporter : Bram Salam
Antisipasi Bentrok Susulan, Pengamanan di Karawang Diperketat Kapolres Karawang AKBP Aldi Subarton. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengamanan di sejumlah titik Kabupaten Karawang dipertebal usai bentrokan massa organisasi masyarakat (ormas). Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mendapat mendapatkan bantuan dari TNI.

"Kami mendapat dukungan dari Polda Jabar dan jajaran TNI untuk menjaga Karawang agar tetap kondusif, dan memproses tindakan premanisme dan anarkis," kata Aldi, Kamis (25/11).

Kapolres mengatakan, sebagai langkah antisipasi kejadian yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat, polisi melakukan penambahan pasukan untuk melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri.

Patroli gabungan dilakukan dengan menyisir titik-titik rawan dan berpotensi gangguan keamanan pascabentrokan ormas pada Rabu 24 November 2021.

Penebalan atau penambahan pasukan ini di antaranya terdiri atas pasukan inti sekitar 300 personel, dan pasukan cadangan yang siaga di Mapolres sekitar 200 personel. Selain itu juga ditambah personel TNI dengan total pasukan gabungan sekitar 700 personel.

Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Inf Elkines Vilando DK mengatakan personel TNI dari Batalyon Infanteri 312/Kala Hitam diturunkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bentrokan susulan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bentrokan Ormas
  3. Karawang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini